Image Capture With OpenCV Java - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Image Capture With OpenCV Java, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Java, Artikel OpenCV, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Image Capture With OpenCV Java
link : Image Capture With OpenCV Java

Baca juga


Image Capture With OpenCV Java


Halo Pemirsa,Jumpa lagi dengan saya.Melanjutkan tulisan saya yang sebelumnya tentang OpenCV,kali ini saya mau nulis tentang Image Capture dengan OpenCV.

Jadi kali ini saya buat aplikasi sederhana untuk mengambil gambar menggunakan camera dengan library OpenCV yang di tulisan saya sebelumnya sudah di download.

Langsung aja ke TKP,cekidot...

Udah pada punya Netbeans dan udah bisa buat project kan ??kalo belum bisa saya cuma bisa berkata "terlalu.....".

Pertama buat project java 
 


seletah project terbentuk klik kanan pada library dan klik add jar dan pilih file jar yang ada di folder opencv/build/java 

dan hasilnya seperti ini
 

 setelah itu kita bisa mulai menulis koding


gak usah jelasin ulang yah ?? itu udah tak jelasin di samping barisnya berupa komentar.Hehehe...
dan kalo di running dan tidak ada masalah,nanti webcamp akan beberapa saat aktif dan mengambil gambar dan di command akan muncul tulisan seperti ini
 
 dan di folder project agan akan ada file Capture.jpg hasil pengambilan gambar
 dan kalo lagi apes,dan muncul kayak gini
 

itu berarti kita belum meload library yang ada di folder openCV/build/java/x64(untuk 64 bit).
jadi kita perlu mengatur classpath library yang kita perlukan.

Klik kanan project dan pilih properties kemudian run.Edit isi VM Options dengan nilai seperti yang di gambar.Karena saya pake 64 bit jadi saya pake yang di folder x64,untuk yang 32 bit bisa gunakan yang di x84 lalu klik OK.

 Setelah itu bisa di running lagi projectnya.

Sementara sekian dulu tulisan dari saya.Kita lanjutkan di lain kesempatan.See You....


Demikianlah Artikel Image Capture With OpenCV Java

Sekianlah artikel Image Capture With OpenCV Java kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Image Capture With OpenCV Java dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2015/01/image-capture-with-opencv-java.html