JOGL Untuk Netbeans 7.2 - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul JOGL Untuk Netbeans 7.2, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Java, Artikel Pemograman Komputer Grafis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : JOGL Untuk Netbeans 7.2
link : JOGL Untuk Netbeans 7.2

Baca juga


JOGL Untuk Netbeans 7.2

Selamat malam pemirsa, tulisan ini merupakan tulisan yang saya pindah dari blog saya yang lama.

Sobat Pernah Belajar Pemrograman grafis dengan OpenGL...??
kira kira mudah Gak ??

hehehe...sebenarnya ini pengalaman pribadi saya waktu ada kuliah Pemrograman Komputer Grafis.Naah...dosen saya ternyata ngajaknya main main di OpenGL.berhubung saya kurang faham OpenGL saya mencoba cari cari informasi cara ngawinin OpenGL sama Netbeans soalnya saya baru bisa dikit dikit pake java.Untungnya Om Saya (Google) bisa jawab kegalauan saya.Saya di Kasih tau soal JOGL.

Apa itu JOGL..??
JOGL adalah library OpenGL untuk java yang biasanya dipakai di netbeans.
untuk Downloadnya silahkan download di sini.
atau kalo gak cocok dengan netbeans versi anda,bisa di download di sini.Anda bisa memilih sesuai dengan netbeans versi anda.
 ScreenShootnya seperti ini





Cara instal :
  1. jalankan Aplikasi Netbeans (Saya Menggunakan Netbeans 6.7.1, saat ini Netbeans 6.8 beta sudah di rilis)
  2. Klik –> Menu Tools –> plugins
  3. Pilih Tab Downloaded
  4. Klik tombol add Plugins.
  5. Browse ke directory tempat library Java openGL berada (yang berextensi .nbm)
  6. select all (Ctrl+A) (karena ada banyak library disana)
  7. Klik Open
  8. Install
  9. Next 10.Pilih “I accept the terms in all of the lincense agreements” Kemudian Klik Install 11.Tunggu sebentar kemudian Klik Continue 12.Tunggu sebentar kemudian klik Finish untuk merestart IDE Netbeans
Setelah JOGL terinstal pada Netbeans… pada IDE Netbeans telah disediakan demo contoh-contoh OpenGL pada Java. Muncul pada saat anda akan membuat New Project pada Netbeans.

selamat berkreasi dengan Java + OpenGL Anda.Maju terus Programmer Indonesia.


Demikianlah Artikel JOGL Untuk Netbeans 7.2

Sekianlah artikel JOGL Untuk Netbeans 7.2 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel JOGL Untuk Netbeans 7.2 dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2015/05/jogl-untuk-netbeans-72.html