Membuat Modul Di Bonfire - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Modul Di Bonfire, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bonfire, Artikel php, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Modul Di Bonfire
link : Membuat Modul Di Bonfire

Baca juga


Membuat Modul Di Bonfire

      Melanjutkan tulisan saya sebelumnya tentang bonfire, kali ini saya mau lanjutin tentang membuat modul insert, update, delete. Kalau biasanya yang pernah membuat program CRUD di code igniter, kita pasti membuat controller,model dan view untuk aplikasi CRUD yang kita buat. Namun di bonfire kita dipermudah dengan adanya code builder yang memudahkan kita membuat modul tanpa menulis kode mulai dari Nol. Berikut contohnya.
  1. Masuk ke menu admin aplikasi bonfire anda. Dan klik menu Developer-> Code Builder, kemudian klik new module. Maka akan ada tampilan seperti berikut.
    di atas module name adalah isian untuk nama modul yang akan agan buat, module table adalah tabel untuk modul yang akan agan gunakan di database untuk menyimpan data.Untuk pilihan lebih lanjut bisa klik link toggle advance Option dan klik build the module
  2. Kemudian akan muncul isian tentang jumlah nama,jumlah kolom dan tipe data tabel yang akan digunakan di database dan klik Build the module
  3. Dan bila selesai maka di menu code builder, akan ada modul seperti berikut
    jika sudah,maka di menu content akan ada module yang anda buat tadi lengkap dengan operasi CRUD. Dan silahkan buka di folder application/modul. Maka akan ada folder modul yang anda buat lengkap dengan folder model,view,controller,helper dan folder yang lain yang di butuhkan untuk modul agan.










Naah...bagaimana ?? mudah bukan ?? setelah modul selesai, untuk customize modul bisa agan oprek kode yang ada dengan modal pengetahuan anda tentang Codeigniter. Selamat bereksperimen.


Demikianlah Artikel Membuat Modul Di Bonfire

Sekianlah artikel Membuat Modul Di Bonfire kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Modul Di Bonfire dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2015/05/membuat-modul-di-bonfire.html