Big Data Indonesia : Apa Itu Big Data - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Big Data Indonesia : Apa Itu Big Data, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel big data, Artikel Data Mining, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Big Data Indonesia : Apa Itu Big Data
link : Big Data Indonesia : Apa Itu Big Data

Baca juga


Big Data Indonesia : Apa Itu Big Data

Cara Kerja Big Data
Penggunaan Big Data Di Indonesia

Apa Itu Big Data?

Untuk organisasi dari semua ukuran, manajemen data telah bergeser dari kompetensi penting untuk pembeda penting yang dapat menentukan pemenang pasar dan memiliki-beens. Lebih dari 1000 perusahaan dan badan pemerintah mulai mendapatkan keuntungan dari inovasi pelopor web. Organisasi-organisasi ini mendefinisikan inisiatif baru dan mengevaluasi kembali strategi yang ada untuk memeriksa bagaimana mereka dapat mengubah bisnis mereka menggunakan Big Data. Dalam prosesnya, mereka belajar bahwa Big Data tidak hanya satu teknologi, teknik atau inisiatif. Sebaliknya, itu adalah tren di banyak bidang bisnis dan teknologi saat ini.
Big Data mengacu pada teknologi dan inisiatif yang melibatkan data yang terlalu beragam, cepat berubah atau ukuran yang besar untuk teknologi konvensional, keterampilan dan infrastruktur untuk mengatasi tingkat efisien. Kata yang berbeda, volume, kecepatan atau berbagai data terlalu besar.
Tapi saat ini, teknologi baru memungkinkan untuk merealisasikan nilai dari Big Data. Sebagai contoh penggunaan Big Data antara lain, pengecer dapat melacak web pengguna untuk mengidentifikasi tren perilaku yang meningkatkan kampanye, harga dan stok. Utilitas dapat menangkap tingkat penggunaan energi rumah tangga untuk memprediksi padam dan tingkat konsumsi energi yang lebih efisien. Pemerintah dan bahkan Google dapat mendeteksi dan melacak munculnya wabah penyakit melalui sinyal media sosial. Perusahaan minyak dan gas dapat mengambil output dari sensor dalam peralatan pengeboran mereka untuk membuat keputusan pengeboran lebih efisien dan lebih aman.
"Big Data" menggambarkan set data begitu besar dan kompleks mereka tidak praktis untuk mengelola dengan perangkat lunak tradisional.
Secara khusus, Big Data berkaitan dengan pembuatan data, penyimpanan, pengambilan dan analisis yang luar biasa dalam hal volume, kecepatan, dan Variasi data:
  • Volume Sebuah PC biasa mungkin memiliki 10 gigabyte penyimpanan pada tahun 2000. Hari ini, Facebook mencerna 500 terabyte data baru setiap hari; Boeing 737 akan menghasilkan 240 terabyte data penerbangan selama penerbangan tunggal di Amerika Serikat; proliferasi ponsel pintar, data yang mereka buat dan mengkonsumsi; sensor tertanam dalam benda sehari-hari akan segera menghasilkan miliaran baru, terus-update data feed yang mengandung lingkungan, lokasi, dan informasi lainnya, termasuk video.
  • Kecepatan. Clickstreams dan tayangan iklan mencatat perilaku pengguna di jutaan peristiwa per detik. frekuensi tinggi algoritma perdagangan saham mengg ambarkan perubahan pasar dalam mikrodetik; mesin ke mesin proses pertukaran data antara miliaran perangkat; infrastruktur dan sensor menghasilkan data log besar dalam real-time; on-line sistem game mendukung jutaan pengguna bersamaan, masing-masing memproduksi beberapa masukan per detik.
  • Variasi Data . Data Big Data tidak hanya nomor, tanggal, dan string. Big Data juga data geospasial, data 3D, audio dan video, dan teks tidak terstruktur, termasuk file log dan media sosial. Sistem database tradisional yang dirancang untuk mengatasi volume yang lebih kecil dari data terstruktur, update lebih sedikit atau diprediksi, struktur data yang konsisten. Sistem database tradisional juga dirancang untuk beroperasi pada server tunggal, membuat peningkatan kapasitas mahal dan terbatas. Sebagai aplikasi telah berevolusi untuk melayani volume besar pengguna, dan sebagai aplikasi praktek-praktek pembangunan telah menjadi lincah, penggunaan tradisional database relasional telah menjadi kewajiban bagi banyak perusahaan daripada faktor yang memungkinkan dalam bisnis mereka. Database Big Data, seperti MongoDB , memecahkan masalah ini dan memberikan perusahaan dengan sarana untuk menciptakan nilai bisnis yang luar biasa.


Demikianlah Artikel Big Data Indonesia : Apa Itu Big Data

Sekianlah artikel Big Data Indonesia : Apa Itu Big Data kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Big Data Indonesia : Apa Itu Big Data dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2015/10/big-data-indonesia-apa-itu-big-data.html