Membuat Taman MATAHARI - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Taman MATAHARI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Desain, Artikel Flash8, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Taman MATAHARI
link : Membuat Taman MATAHARI

Baca juga


Membuat Taman MATAHARI

Pada kesempatan kali ini saya kan berbagi tutorial cara membuat Taman Matahari. Dalam membuat animasi taman matahari ini saya menggunakan Macromedia Flash 8.  Animasi taman memang cocok untuk menuangkan ide-ide kita dalam membuat animasi.z

Berikut ini cara membuat animasi taman matahari:
1. Pertama anda jalankan program Macromedia flash 8. Setelah itu anda atur ukuran stage menjadi 768 x 576 pixel. Kemudian ubah warna backgroudnya menjadi biru #0099FF.
2. Selanjutnya anda buat 4 layer  dan anda beri nama: matahari, rumput hijau, tiang, kotak nama.
3. Pada bagian layer rumput hijau anda buat rumput hijau dengan Klik rectangle tool 
Cara Membuat animasi taman matahari
,kemudian drag ke stage seperti gambar berikut ini.
Cara Membuat animasi taman matahari


4. Selanjutnya pada layer tiang anda klik frame 1 kemudian buat tiang penunjuk arah dengan menggunakan rectangle tool, setelah itu untuk memberi garis tiang dan juga arah anda bisa menggunakan line tool.. Jika sudah anda tekan tombol F8 pada keyboard kemudian anda bei tiang_mc. Perhatikan gambarnya seperti berikut ini:
Cara Membuat animasi taman matahari

5. Langkah selanjutnya pada layer kotak nama anda klik frame 1 buat kotak nama menggunakan rectangle tool. Setelah itu anda ubah fill color menjadi warna putih dan stokernya hitam. Jika sudah tekan F8 dan beri nama kotaknama_mc  kemudian anda copy kotak nama menjadi 4 dan anda beri nama: jl.film, jl. gafis, jl.animasi, jl.kartun.

Perhatikan gambar berikut ini:
Cara Membuat animasi taman matahari

6. Langkah berikutnya, di layer matahari anda klik frame 1 ubah warna fill color menjadi #FFFF00Cara Membuat animasi taman mataharidan stroke menjadi noneCara Membuat animasi taman matahari. Untuk membuat perputaran matahari anda buat 8 kotak panjang menggunakan rectangle tool, kemudian anda urutkan seperti pada gambar di bawah ini. Setalah itu tekan tombol F8 pada keyboard dan beri nama sun_mc

Perhatikan gambar berikut ini:
Cara Membuat animasi taman matahari

7. Pada objek sun_mc anda klik 2 kali maka akan muncul gambar seperti berikut ini:

Cara Membuat animasi taman matahari

8. Setelah itu di layer bulat anda klik di frame 1 kemudian klik oval tool dan buatlah objek berbentuk lingkara. Setelah itu di frame 60 anda klik kanan > insert keyframe. Selanjutnya pada frae 30 anda klik kanan kemudian piih create motion.

Buat 1 buah layer lagi dan beri nama: bulat.
perhatikan gambar berikut ini:
Cara Membuat animasi taman matahari

9. Langkah selanjutnya anda klik di frame 1 layer 1.

kemudian klik kanan > insert keyframe di frame 60 kemudian klik pada frame 30 , klik pada propertiesnya.
Cara Membuat animasi taman matahari

10. Supaya matahari tampak dibelakang anda pindah layer matahari ddi bagian paling bawah. Untuk membuat rumput anda bisa menggunakan line tool. Buatlah seperti pada gambar berikut.

Cara Membuat animasi taman matahari

Jika sudah lihatlah hasilnya dengan menekan tombol pada keyboard (CTRL tahan, lalu Enter).

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang cara membuat animasi taman matahari, semoga yang saya sampaikan di atas dapat dengan mudah anda pahami.



Demikianlah Artikel Membuat Taman MATAHARI

Sekianlah artikel Membuat Taman MATAHARI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Taman MATAHARI dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2016/04/membuat-taman-matahari.html