Custom Domain dengan Blogspot - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Custom Domain dengan Blogspot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel blogspot, Artikel Custom Domain, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Custom Domain dengan Blogspot
link : Custom Domain dengan Blogspot

Baca juga


Custom Domain dengan Blogspot

Tidak sedikit yang memanfaatkan platform blogspot sebagai tempat untuk berkarya dalam rupa blog. Dari para pengguna tersebut, ternyata banyak juga yang memilih membuatkan rumah (baca: domain) untuk blog yang berbasis blogspot tersebut. Kalau sebelumnya menggunakan domain namadomain.blogspot.com, para pengguna bisa menggunakan namadomain masing-masing, misal namadomain.com sebagai alamat websitenya yang baru.

Isinya? Isinya ya tetap sama dengan blog yang berbasis blogspot sebelumnya. Sekali lagi, hanya alamatnya yang berubah. Setiap kali mengakses alamat yang berembel-embel blogspot.com, Anda akan dialihkan ke alamat baru sesuai nama domain Anda.


Sepertinya menarik, lalu bagaimana caranya? Cara untuk melakukannya adalah dengan teknik custom domain. Berikut ini cara untuk melakukan custom domain pada blogspot.

Silakan buka dashboard blogger Anda (buka laman https://www.blogger.com). Pilih menu Setelan yang akan membawa kita pada setelan dasar dari blog kita.


Di bagian kanan terdapat alamat blog kita yang ditampilkan pada sebuah textbox. Di bawahnya terdapat link "+Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda". Silakan klik link tersebut. Hasilnya kita akan diminta mengisi nama domain yang akan kita jadikan alamat blog selanjutnya. Jangan lupa menggunakan www di depan nama domain Anda. Contoh: www.belakode.com.


Silakan tekan tombol "Simpan". Hasilnya kita akan diberi petunjuk untuk mengatur CNAME pada domain kita. Jika ternyata provider domain Anda tidak memiliki fitur pengaturan CNAME, mungkin Anda bisa mencoba layanan gratis dari pihak ketiga, yaitu layanan FreeDNS dari Afraid.com.


Nah, jika kita sudah melakukan settingan pada domain kita dan pihak blogspot sudah memverifikasi cname dari domain kita, maka domain kita sudah bisa diakses dengan menampilkan isi blogspot kita.



Oiya, penjelasan resmi dari Google bisa Anda pelajari di sini: https://support.google.com/blogger/answer/1233387. Pada laman tersebut juga dapat kita ketahui cara pengelolaan domain sehingga untuk memanggil domain tidak perlu mengetikkan www lagi di bagian depan.

Selamat mencoba, semoga berhasil.


Demikianlah Artikel Custom Domain dengan Blogspot

Sekianlah artikel Custom Domain dengan Blogspot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Custom Domain dengan Blogspot dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2016/12/custom-domain-dengan-blogspot.html