Membuat Aplikasi Counter Pengunjung / Hit Counter Dengan PHP - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Aplikasi Counter Pengunjung / Hit Counter Dengan PHP , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PHP dan MySQL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Aplikasi Counter Pengunjung / Hit Counter Dengan PHP
link : Membuat Aplikasi Counter Pengunjung / Hit Counter Dengan PHP

Baca juga


Membuat Aplikasi Counter Pengunjung / Hit Counter Dengan PHP

Counter pengunjung sering kita temukan pada suatu website, tujuan adanya untuk mengetahui jumlah pengunjung yang sudah mengakses website tersebut.
Pada kesempatan ini akan dibuat counter pengunjung / Hit Counter yang sederhana menggunakan text. Pertama tama kita memerlukan sebuah file dengan nama "visit.txt", file ini berfungsi untuk menyimpan angka / jumlah pengunjung.

kemudian buatlah script php seperti berikut :

<html>
<head>
      <title>Membuat hit counter sederhana</title>
<head>
<body>
<?php
 $file = "visit.txt";
 $fp = fopen($file,"r+");
 $jumlah = fgets($fp, 255);
 fclose($fp);  
 $fp=fopen($file, "w");
 $jumlah = $jumlah + 1;
 fputs($fp, $jumlah);
 print("Sudah dikunjungi $jumlah kali");
 fclose($fp);
?>
</body>
</html>

Ketika dijalankan maka hasilnya seperti berikut


 

Semoga bermanfaat..


Demikianlah Artikel Membuat Aplikasi Counter Pengunjung / Hit Counter Dengan PHP

Sekianlah artikel Membuat Aplikasi Counter Pengunjung / Hit Counter Dengan PHP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Aplikasi Counter Pengunjung / Hit Counter Dengan PHP dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2016/12/membuat-aplikasi-counter-pengunjung-hit.html