Menambahkan Google Form pada Laman Website - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menambahkan Google Form pada Laman Website, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel blogspot, Artikel google, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menambahkan Google Form pada Laman Website
link : Menambahkan Google Form pada Laman Website

Baca juga


Menambahkan Google Form pada Laman Website

Google memiliki layanan gratis bernama google form. Dengan layanan tersebut kita bisa membuat form online yang bisa diisi oleh siapa saja yang kita beri tahu alamat URL-nya. Nah, tidak hanya itu, form tersebut juga bisa kita embed atau tempel ke website kita.

Sama seperti di web ini, pada laman "Hubungi Kami," google form mengambil alih tugas untuk menyimpan pesan-pesan dari Anda semua pengunjung web belakode. Kami yakin, form tersebut akan banyak manfaatnya, tidak hanya di blogspot tetapi juga di web berplatform lainnya.


Caranya? Sederhana, karena kita hanya membutuhkan pengetahuan menggunakan kode HTML. Sebagai contoh, pada platform blogspot kita dapat menggunakan kode sintaks berikut:


<iframe frameborder="0" height="900" marginheight="0" marginwidth="0" scrolling="no" src="https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdVADoZN1Fq7frwten-x52KVYNcldkSdvaUZM24WE2R56FRjA/viewform?embedded=true" width="100%">Loading...</iframe>


Tentu saja untuk membubuhkan kode tersebut, kita harus memilih mode HTML pada saat menulis postingan.

Lalu, untuk mendapatkan alamat URL (https://docs.google.com/forms/d/e/bla-bla-bla), bagaimana caranya?

Pastikan Anda sudah membuat form google. Syaratnya Anda harus memiliki akun Google. Untuk membuat form, silakan ke laman web dengan alamat https://docs.google.com/forms. Selanjutnya, klik pada salah satu tombol di bawah tulisan "Start a new form". Ada beberapa pilihan, mulai dari form kosongan hingga template-template yang disediakan oleh Google. Contoh pada gambar berikut adalah membuat form kosongan.



Kemudian jika Anda sudah selesai membuat form, silakan tekan tombol "SEND" di kanan atas. Pada jendela selanjutnya Anda akan menemukan beberapa tab dengan icon tertentu. Coba lihat pada tab dengan icon link yang di tengah. Pada tab tersebut kita bisa mendapatkan link form google yang sudah dibuat.



Pada tab di sebelahnya lagi adalah kode HTML dengan tag iframe yang langsung dapat kita manfaatkan untuk ditaruh di web kita.


Selamat berkarya!



Demikianlah Artikel Menambahkan Google Form pada Laman Website

Sekianlah artikel Menambahkan Google Form pada Laman Website kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menambahkan Google Form pada Laman Website dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2016/12/menambahkan-google-form-pada-laman.html