Operator Aritmatika & Operator Relasi & Operator Logika - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Operator Aritmatika & Operator Relasi & Operator Logika, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Desktop, Artikel Edukasi, Artikel Pemrograman C, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Operator Aritmatika & Operator Relasi & Operator Logika
link : Operator Aritmatika & Operator Relasi & Operator Logika

Baca juga


Operator Aritmatika & Operator Relasi & Operator Logika



Operator Aritmatika & Operator Relasi & Operator Logika - Operator merupakan instruksi khusus yang dikenai untuk variable. Operator-operator yang sering digunakan dalam pemrograman adalah operator Aritmatika, Operator Relasi (pembanding), Operator Logika.

A. Operator Aritmatika
Operator Aritmatika merupakan salah satu operator yang digunakan untuk operasi aritmatika. Besaran yang dioperasikan (operand) dapat berupa konstanta, variable, atau sebuah nilai. Operand yang dioperasikan dapat berupa numeric, integer, atau real.

Adapun operator aritmatika yang menggunakan file header math.h seperti berikut :
  1. pow(a,b) : Untuk pemangkatan.
  2. max() : Untuk mencari nilai maksimal.
  3. min() : Untuk mencari nilai minimal.
  4. sqrt() : Untuk menghitung akar suatu bilangan.

B. Operator Relasi (pembanding)
Operator Relasi (pembanding) digunakan untuk membandingkan hubungan antara dua buah nilai yang nantinya akan didapatkan hasil bertipe boolean (true || false). Operator Relasi (pembanding) sering digunakan pada saat pengecekan (statement if), perulangan (looping for, while, do-while).


C. Operator Logika
Digunakan untuk menghubungkan 2 buah nilai yang melibatkan 1 buah operator logika antara lain : NOT, AND, OR. Operator ini akan menghasilkan nilai True atau False.


Demikianlah Artikel Operator Aritmatika & Operator Relasi & Operator Logika

Sekianlah artikel Operator Aritmatika & Operator Relasi & Operator Logika kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Operator Aritmatika & Operator Relasi & Operator Logika dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2016/12/operator-aritmatika-operator-relasi.html