Menampilkan Basic Google Maps Android Studio - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menampilkan Basic Google Maps Android Studio, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel android, Artikel Google Maps, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menampilkan Basic Google Maps Android Studio
link : Menampilkan Basic Google Maps Android Studio

Baca juga


Menampilkan Basic Google Maps Android Studio

     Pada tutorial kali ini adek akan ngasih tau cara menampilkan basic google map,kenapa adek sebut basic ya,karena kita cuma nampilin nya aja  belum dengan semua fungsi seperti zoom,add location dan sebagainya.Itu buat tutorial selanjutnya,sebenernya untuk nampilin google mapsnya mudah sekali pertama kita harus punya dulu API keys dari google caranya bisa diliat postingan sebelumnya.


    Setelah API Keys nya kita dapat maka langkah selanjutnya kita bikin project baru buat Google Maps kita.Lalu saat milih activity pilih Google Maps Activity.

Pilih Google Maps Activity

     Nah kita kan kemaren udah dapet tuh API Key dari google play consolenya kita tinggal masukin deh API key-nya ke tempat yang udah di tentuin sama Android Studio.


     Setelah itu kita coba deh langsung di device kita nanti akan tampil maps yang akan maps yang lokasi awalnya di Sydney ,karena itu lokasi default yang sudah dibuat pada Android studio,kalian juga bisa membuat lokasi baru cukup dengan merubah koordinat yang ada pada file java-nya.

tampilan pada emulator

     Oh iya,jika ada yang error karena "[0, 0xffff]: 65536" itu karena multydex nya kamu harus nambah multydex di gradle biar bisa jalan.Lebih lengkapnya bisa diliat disini.
     Jika ada yang ingin ditanyakan bisa menghubungi adek ,jika ada salah mohon maaf guys,masih belajar.Keep Awesome Guys .





Demikianlah Artikel Menampilkan Basic Google Maps Android Studio

Sekianlah artikel Menampilkan Basic Google Maps Android Studio kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menampilkan Basic Google Maps Android Studio dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2017/01/menampilkan-basic-google-maps-android.html