Cara membuat PATH ANDROID HOME pada Ubuntu - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara membuat PATH ANDROID HOME pada Ubuntu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Java, Artikel Programer Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara membuat PATH ANDROID HOME pada Ubuntu
link : Cara membuat PATH ANDROID HOME pada Ubuntu

Baca juga


Cara membuat PATH ANDROID HOME pada Ubuntu


Sekarang saya akan membuat tutorial cara membuat path ANDROID_HOME bagi para developer aplikasi android pasti tahu kan apa fungsi ANDROID_HOME, sedikit saya jelaskan dimana path ini berfungsi untuk memanggil Android SDK (Software Development Kit) yang dimana Android-SDK merupakan tools bagi para programmer yang ingin mengembangkan aplikasi berbasis google android. Android SDK mencakup seperangkat alat pengembangan yang komprehensif. Android SDK terdiri dari debugger, libraries, handset emulator,dokumentasi, contoh kode, dan tutorial. berikut caranya.

1. Pastikan anda sudah menginstal android studio SDK jika belum anda bisa download android SDK disini dan pastikan juga anda sudah menginstal Java jika belum anda bisa mengikuti tutorialnya disini.

2. Jika sudah ekstrak bundle hasil download tadi pada salah satu drive yang memiliki cukup banyak kapasitas penyimpanan. karena jika diupdate maka akan membutuhkan ruang data yang cukup besar.

3. Buka lah terminal/command line anda sebagai admin dan edit file .bashrc dengan editor kesayangan kalian.


4.  Lalu ketikan script berikut pada baris paling bawah.
export ANDROID_HOME=/lokasi/penyinpanan/folder/anda/android-sdk-linux
export PATH=$PATH:$ANDROID_HOME/tools:$ANDROID_HOME/platform-tools
5.  Jika sudah selesai save file .bashrc lalu ketikan script dibawah untuk merefresh .bashrc


6. Tahap terakhir jika sudah selesai maka ketikan script berikut pada terminal.


7. Jika berhasil maka akan tampil sepeti tampilan berikut.



Selanjutnya anda bisa menupdate SDK dengan koneksi internet dan pastikan koneksi internet anda stabil saat update. Dan anda juga bisa membuat emulator android untuk menjalankan project android anda.

Semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel Cara membuat PATH ANDROID HOME pada Ubuntu

Sekianlah artikel Cara membuat PATH ANDROID HOME pada Ubuntu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara membuat PATH ANDROID HOME pada Ubuntu dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2017/03/cara-membuat-path-android-home-pada.html