Membuat Emulator Android Di Android Studio - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Emulator Android Di Android Studio, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Programer Android, Artikel Software, Artikel ubuntu, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Emulator Android Di Android Studio
link : Membuat Emulator Android Di Android Studio

Baca juga


Membuat Emulator Android Di Android Studio



Masih dalam dunia Android, sebelumnya saya sudah membuat tutorial bagaimana cara installasi Android studio di ubuntu dan sekarang saya akan membuat tutorial bagaimana cara membuat emulator diandroid. Dimana fungsi dari emulator android ini untuk mengetest dan menjalankan aplikasi yang sudah kita buat di android studio sehingga kita bisa mengetahui hasil project yang kita buat serta mengetahui dimana letak kesalahan script saat aplikasi menemukan debug saat running. Namun sebelum anda membuat emulator diharapkan SDK sudah terinstall sesuai kebutuhan setiap versi API nya, dan pastikan anda memiliki VGA dan RAM yang cukup tinggi agar emulator bisa berjalan stabil. berikut tutorialnya. 

1. Jalankan Android Studio dan klik pada menu bar Tools->Android->AVD Manager.


2.  Pilih Create Virtual Device


3. Pilih category Phone lalu set ukuran layar emulator lalu klik Next


4. Pilih versi OS android yang anda gunakan, disarankan pilih Tab Recomended jika ada keterangan download berarti Image pada SDK blm di download atau diupdate, Jika sudak klik Next.


5. Pada tahap ini anda bisa mengatur konfigurasi pada emulator, di anjurkan untuk mengganti AVD Name.


6. Jalankan AVD dengan mengklik tombol play dan tunggu hingga muncul Emulator android.


7. Jika berhasil maka akan muncul Seperti ini.



Jika saat anda menjalankan AVD terjadi masalah berarti ada kesalahan pada SDK anda, jadi check terlebih dahulu SDK anda apa sudah terinstall dan terupdate untuk kebutuhan emulator anda karena tidak semua SDK kita download karena jika anda dowload semua lumayan besar sekali file nya sekitar 100gb kurang lebih jadi butuh kuota yang lebih dan stabil. Ok sekian dari saya.

Semoga bermanfaat. 



Demikianlah Artikel Membuat Emulator Android Di Android Studio

Sekianlah artikel Membuat Emulator Android Di Android Studio kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Emulator Android Di Android Studio dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2017/03/membuat-emulator-android-di-android.html