Mengatasi error Only variable references should be returned by reference pada Codeigniter - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi error Only variable references should be returned by reference pada Codeigniter, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel codeigniter, Artikel website, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi error Only variable references should be returned by reference pada Codeigniter
link : Mengatasi error Only variable references should be returned by reference pada Codeigniter

Baca juga


Mengatasi error Only variable references should be returned by reference pada Codeigniter


Mungkin kita sering mendownload project Codeigniter dari website atau forum-forum Codeigniter lainnya sebagai referensi kita untuk belajar atau kadang juga untuk mengembangankan project tersebut. namun terkadang ada saja masalah atau error yang kita alami saat menjalankan project tersebut salah satu nya yakni Only variable references should be returned by reference, mungkin peringatan error tersebut kita hilangkan dengan menyembunyikan pesan error tersebut dengan error_reporting(E_ALL & ~E_NOTICE);,  tapi yang ditakutkan project kita kedepannya akan menimbulkan masalah baru saat project kita sudah sampai ke user, terkadang masalah ini terjadi karena versi PHP berbeda, jika kita gunakan pada versi PHP 5.3 akan normal namun jika kita menggunakan versi PHP lebih tinggi maka akan muncul error tersebut (pengalaman pribadi). jadi daripada kita downgrade atau upgrade PHP kita mungkin trick ini bisa membantu mengatasi maslah error tersebut, berikut caranya.

1. Buka file Common.php path lokasi project/system/core/common.php.


2. Cari baris 257 pada file tersebut, setiap versi Codeigniter mungkin berbeda barisnya.



3. Hapus script pada baris tersebut dan ganti dengan script dibawah ini.


4. Jika sudah save lalu refresh page kita maka error teratasi.



Semoga bermanfaat




Demikianlah Artikel Mengatasi error Only variable references should be returned by reference pada Codeigniter

Sekianlah artikel Mengatasi error Only variable references should be returned by reference pada Codeigniter kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi error Only variable references should be returned by reference pada Codeigniter dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2017/04/mengatasi-error-only-variable.html