Referensi Belajar Framework Yii2 - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Referensi Belajar Framework Yii2, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PHP Framework, Artikel Rujukan, Artikel website, Artikel yii2, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Referensi Belajar Framework Yii2
link : Referensi Belajar Framework Yii2

Baca juga


Referensi Belajar Framework Yii2

Belajar salah satu framework PHP yang keren, Yii, sangat bisa dilakukan dengan otodidak. Lihatlah para programmer yang ahli Yii, mereka sebagian besar pembelajarannya dengan metode otodidak. Demikian pula bagi kita, sangat mungkin untuk belajar Yii secara otodidak. Tetapi dengan salah satu syarat yang harus terpenuhi, kita mendapatkan rujukan yang pas.

Nah, kali ini Tim Belakode akan memberikan beberapa website yang dapat teman-teman jadikan rujukan dan tempat belajar framework Yii. Oiya, lebih khusus lagi, kami sampaikan bahwa Yii yang kami maksud di sini adalah Yii2 (Yii versi 2).


Sebelumnya, kami sampaikan kepada teman-teman yang ingin mendalami framework Yii, bergabunglah dengan grup komunitas Yii di facebook Internasional dan nasional Indonesia. Setelah itu, mari kita lihat beberapa website yang menarik untuk dijadikan bahan rujukan.

Yiiframework.com

Website ini tentu saja harus menjadi rujukan utama bagi para pembelajar framework Yii. Ada berbagai artikel berbahasa asing yang utamanya Inggris, serta dokumentasi resmi framework Yii.

Yiifeed.com

Web ini berisi berita terkini tentang Yii Framework dan sekitarnya. Ada tentang informasi rilis, baik framework maupun ekstensi-ekstensi terkemuka.

Bsourcecode.com

Di website ini disediakan berbagai artikel berbahasa Inggris yang cukup lengkap dan mudah untuk dijadikan referensi. Kami biasa menggunakan website ini sebagai rujukan pada saat melakukan pembuatan program dengan Yii2.

Yii Powered

Website ini berisi portofolio produk-produk aplikasi berbasis Yii, baik yang sifatnya opensource maupun closed-source. Nah, yang sifatnya opensource tentu saja bisa Anda gunakan sebagai referensi belajar.

Blog Kang MD Munir

Kang MD Munir ini merupakan salah satu master Yii di Indonesia. Beliau sudah menuliskan pengetahuannya tentang Yii di blognya tersebut. Selain itu, beliau juga membuat sebuah web berisi aplikasi Yii beserta cara dan source-codenya dengan judul Yii2 Playground.

Blog Kang Hafid Mukhlasin

Hafid Mukhlasin juga merupakan master Yii di Indonesia. Selain sering mengisi seminar dan pelatihan dengan topik Yii2, beliau juga sudah menulis buku yang sangat lengkap tentang Yii2. Di blognya tersebut, beliau menuliskan hal-hal mengenai Yii2.

Blog Haesmatika

Di blog ini kita dapat belajar topik-topik mengenai Yii.

Channel Youtube DoingITEasy

Bagi Anda yang biasa menggunakan youtube, channel ini mungkin cocok dijadikan referensi dalam belajar Yii2 secara otodidak. Memang sih, mengggunakan bahasa Inggris, tetapi mudah untuk dipahami karena pembicaranya bukan native speaker.


    Demikianlah Artikel Referensi Belajar Framework Yii2

    Sekianlah artikel Referensi Belajar Framework Yii2 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Referensi Belajar Framework Yii2 dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2017/04/referensi-belajar-framework-yii2.html