Panduan menginstal wordpress di lokalhost - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panduan menginstal wordpress di lokalhost, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cms, Artikel IIS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panduan menginstal wordpress di lokalhost
link : Panduan menginstal wordpress di lokalhost

Baca juga


Panduan menginstal wordpress di lokalhost

 Halo sobat ,kali ini admin akan berbagi cara mengkonfigurasikan wordpress yang baru kita download,sebenarnya cara mensetting untuk CMS Wordpress sanngatnlah mudah,tetapi jika sobat belum memiliki filenya,sobat bisa download langsung di situs resminya .

 Langsung saja ,jika sobat ingin melakukan konfigurasi menginstal worpress di localhost,langkah pertama kita Extrack dahulu filenya,yang baruan kita download,setelah itu tahap berikutnya kita buka folder dalam Wordpress kita.maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.

Langkah berikutnya kita akan rubah  dahulu file (wp-config-sample.php) menjadi (wp-config.php),lihat seperti pada gambar di atas.setelah itu kita buka notepad ++ untuk mengedit file di dalamnya,lihat gambar di bawah

Ini bagian file yang harus kita ubah,untuk keterangan nomor (1 ) kita buat database di Phpmyadmin dengan nama (wordpress) ,Selanjutnya untuk nomor (2) nama user,biasanya sewaktu kita menginstal Mysql ,adalah (root) maka ketikkan (root) untuk DB_USER nya.Selanjutnya kita ke nomor (3) yaitu masukkan password yang kita gunakan saat menginstal Mysql ,atau password untuk (phpmyadmin).
Untuk nomor (4) kita isi DB_HOST ,ikuti seperti pada gambar (localhost).

 Tahap terakhir tinggal kita ketik pada Address bar broswer kita,seperti biasanya (localhost/phpmyadmin) selanjutnya login dan buat database dengan nama (wordpress).dan buka tab baru kita ketik di Address bar broswer (localhost/wordpress).lalu ikuti petunjuk dan instal sampai selesai,harap di ingat password yang kita gunakan saat instal wordpress.



Demikianlah Artikel Panduan menginstal wordpress di lokalhost

Sekianlah artikel Panduan menginstal wordpress di lokalhost kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panduan menginstal wordpress di lokalhost dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2017/05/panduan-menginstal-wordpress-di.html