Membuat aplikasi android Hybrid dengan Cordova - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat aplikasi android Hybrid dengan Cordova, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Java, Artikel Programer Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat aplikasi android Hybrid dengan Cordova
link : Membuat aplikasi android Hybrid dengan Cordova

Baca juga


Membuat aplikasi android Hybrid dengan Cordova


Jika sebelumnya saya pernah membuat artikel cara instalasi Android studio untuk membuat aplikasi android secara native sekarang saya akan membuat tutorial tentang Instalasi Cordova apache untuk membuat aplikasi android secara hybrid. sebelum ke arah instalasi mungkin kita harus tahu apa itu native dan hybrid, Aplikasi native adalah aplikasi yang dibangun dengan bahasa pemrograman yang spesifik untuk platform tertentu. dimana kita kethui bahasa pemrograman Objective-C atau Swift digunakan oleh iOS (Apple) untuk membuat aplikasi. dan juga platform Android yang menggunakan bahasa pemrograman Java untuk menggembangkannya. Sedangkan aplikasi hybrid adalah aplikasi yang menambahkan kode atau bahasa pemrograman web dengan SDK native sehingga dapat membuat aplikasi lintas platform dengan murah dan cepat. jadi jika anda seorang web developer tidak perlu kemampuan khusus bahasa pemrograman Objective-C, Swift atau java untuk membuat aplikasi android atau iOS jika anda mahir dalam bahasa pemrograman javascript itu nilai plus bagi anda untuk mengembangkan aplikasi hybrid android atau iOS, berikut tutorialnya.
1. Pastikan anda sudak mempunyai SDK android dan Membuat path Android home. 

2.  Install Node.JS pada terminal tunggu hingga proses selesai.
$ sudo apt-get install nodejs npm
3. Jika sudah Install cordova.
$ npm install -g cordova
4. Buka terminal command buat sebuah project baru.

5. Masuk ke folder project.


6.  Tambahkan sebuah platform, tutorial disini menggunakan platform android.


6. Kita sudah menambahkan satu platform android sekang kita build menjadi .apk pastikan anda terkoneksi internet yang stabil.


7. Jika sudah anda bisa membuka project anda dan menginstall file apk di hp android anda.

8. dan hasilnya seperti berikut.


10. Untuk mengembangkan nya anda cukup megedit file index html pada folder www dan jika sudah selesai build lagi.

Cukup mudah bukan cara instalasi dan membuatnya selain itu ada beberapa platform yang bisa anda build dalam satu project, dan anda bisa menambahkan plugin camera, sound internet dll yang support dengan smartphone anda.

Semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel Membuat aplikasi android Hybrid dengan Cordova

Sekianlah artikel Membuat aplikasi android Hybrid dengan Cordova kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat aplikasi android Hybrid dengan Cordova dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2017/06/membuat-aplikasi-android-hybrid-dengan.html