Menghitung selisih waktu detik, menit dan hari pada codeigniter - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menghitung selisih waktu detik, menit dan hari pada codeigniter, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel codeigniter, Artikel website, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menghitung selisih waktu detik, menit dan hari pada codeigniter
link : Menghitung selisih waktu detik, menit dan hari pada codeigniter

Baca juga


Menghitung selisih waktu detik, menit dan hari pada codeigniter


Jika anda sering menggunakan facebook atau medsos lainnya pasti anda sering melihat postingan temen-temen pada halaman dashboard anda, dan yang pasti anda akan melihat kapan postingan tersebut dipublish apakah 1 detik yang lalu, 1 menit yang lalu, atau 1 hari yang lalu. Nah pada tutorial ini saya akan membuat bagaimana cara menghitung  waktu menjadi jumlah detik, menit maupun hari dengan menggunakan helper time ago yang dibuat oleh Prajwol KC , dimana prosesnya waktu sekarang dikurangi waktu posting dan dibagi jumlah waktu kurang lebih seperti itu, untuk lebih lengkapnya lihat tutorialnya dibwah ini.

1. Download Time ago helper di Github.

2. Simpan helper Time ago pada folder helpers.
 
3. Aktifkan helper pada autoload biar otomatis bisa dipanggil setiap controllers.


4. Pastikan format tanggal pada database anda adalah Timestamp.

 5.Jika sebelumnya tanggal database anda format nya date time atau varchar anda  bisa convert dengan strtotime.
//jika data masih dalam bentuk datetime ex:2017-06-10 01:20:15
time_get = strtotime($dateinput);
echo time_ago($time_get);

//jika data sudah bentuk timestamp ex:1440012545646
echo time_ago($dateinput);
6.  dan hasilnya akan menjadi seperti berikut.


Biasanya time ago digunakan pada tampilan komentar, pesan atau chat tapi anda juga bisa menggunakannya sesuai kerpeluan anda, untuk kata sec, day, month bisa anda ubah pada helpers sesuai kebutuhan anda.

Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Menghitung selisih waktu detik, menit dan hari pada codeigniter

Sekianlah artikel Menghitung selisih waktu detik, menit dan hari pada codeigniter kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menghitung selisih waktu detik, menit dan hari pada codeigniter dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2017/06/menghitung-selisih-waktu-detik-menit.html