FLOWCHART - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul FLOWCHART, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Home, Artikel review, Artikel RPL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : FLOWCHART
link : FLOWCHART

Baca juga


FLOWCHART

Assalammualaikum Wr.Wb

kali ini saya akan sharing tentang flowchat, sebelumnya, apa itu Flowchart?, bagaimana cara membuat flowchart?, apa kegunaan flowchart?..untuk membalas rasa penasaran anda, mari kita bahas berikut ini.


A. PENDAHULUAN
  • Pengertian 
Flowchart atau diagram alir merupakan sebuah diagram dengan simbol-simbol grafis yang menyatakan aliran algoritma atau proses yang menampilkan langkah-langkah yang disimbolkan dalam bentuk kotak, beserta urutannya dengan menghubungkan masing masing langkah tersebut menggunakan tanda panah. Diagram ini bisa memberi solusi selangkah demi selangkah untuk penyelesaian masalah yang ada di dalam proses atau algoritma tersebut.[1]
  • Latar belakang
flowchart sangat dibutuhkan pada awal pembuatan suatu project, dengan flowchart, kita dapat menyusun rencana....contoh flowchart pembuatan web sekolah, flowchart tersebut sangat dibutuhkan dalam pembuatan rancangan pembuatan web sekolah tersebut
  • Maksud dan tujuan
Tujuan sharing pada kali ini adalah untuk menambah wawasan tentang flowchart dan simbol-simbolnya, dapat membuat susunan rencana dalam pembuatn suatu project, supaya kedepannya project yang dikerjakan menjadi lebih bagus, karena sebelumnya, rencananya telah disusun

  • Hasil yang diharapkan
B. PEMBAHASAN
GambarNamaKeterangan

Garis AlirMenunjukkan arah aliran algoritma, dari satu proses ke proses berikutnya.

TerminalMenunjukkan awal atau akhir sebuah proses.

Proses / LangkahMenyatakan kegiatan yang akan terjadi dalam diagram alir.

Titik KeputusanProses / langkah di mana perlu adanya keputusan atau adanya kondisi tertentu. Di titik ini selalu ada dua keluaran untuk melanjutkan aliran kondisi yang berbeda.

Masukan / KeluaranDigunakan untuk mewakili data masuk, atau data keluar. Hanya bisa dimulai dari masukan menuju keluaran, bukan sebaliknya.

AnotasiMelambangkan komentar tentang suatu atau beberapa bagian dari diagram alir. Tentu saja, komentar tidak memiliki dampak apapun terhadap proses yang berlangsung.

Predefined ProcessDigunakan untuk menunjukkan suatu proses yang begitu kompleks, sehingga tidak bisa dijelaskan di diagram alir ini dan merujuk pada diagram alir yang terpisah.

Persiapan / InisialisasiMenunjukkan operasi yang tidak meiliki efek khusus selain mempersiapkan sebuah nilai unutk lankah / proses berikutnya. Lambang ini juga digunakan untuk menggantikan titik pekuputusan yang biasanya berbentuk ketupat jika ingin menggunakan pengulangan pada kondisi tertentu.

Konektor Dalam HalamanBiasanya digunakan dalam pengulangan. Digunakan untuk menghubungkan satu proses ke proses lainnya, sama halnya seperti tanda panah. Boleh saja lebih dari satu proses yang mengarah kepadanya, namun hanya bisa menghasilkan satu keluaran. Sehingga diagram alir terlihat lebih rapi karena mengurangi tanda panah yang lalu lalang di dalam diagram alir.


Konektor Luar HalamanTerkadang, diagram alir tidak muat dalam satu halaman saja. Oleh karena itu, lambang ini berfungsi untuk menghubungkan satu proses ke proses lainnya, sama halnya seperti tanda panah, hanya saja untuk merujuk ke halaman yang berbeda.

Kontrol / InspeksiMenunjukkan proses / langkah di mana ada inspeksi atau pengontrolan.


sekian sharing saya mengenai flowchart, semoga bermanfaat

Wassalammualaikum Wr.Wb


Demikianlah Artikel FLOWCHART

Sekianlah artikel FLOWCHART kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel FLOWCHART dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2017/09/flowchart.html