Membuat Perintah Konsol Sendiri pada Yii2 - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Perintah Konsol Sendiri pada Yii2, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Controller, Artikel Menengah, Artikel yii2, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Perintah Konsol Sendiri pada Yii2
link : Membuat Perintah Konsol Sendiri pada Yii2

Baca juga


Membuat Perintah Konsol Sendiri pada Yii2

Perintah konsol pada saat kita melakukan pengembangan sistem, sangat dibutuhkan, terutama untuk hal-hal yang menunjuang efisiensi pekerjaan dan butuh waktu eksekusi yang relatif lebih lama. Contoh perintah konsol yang sudah pasti sering kita gunakan misalnya adalah migrate. Beruntung, di Yii kita juga bisa membuat perintah-perintah sesuai yang kita butuhkan. Template aplikasi Yii pun sudah menyediakan contoh pada folder commands, yakni HelloController.


Untuk menjalankannya pada konsol, dapat digunakan perintah yii nama_controller/nama_action seperti contoh berikut:
yii hello

Jadi, sebenarnya kita bisa mengembangkan perintah konsol dengan cara membuat fungsi-fungsi action pada kelas HelloController tersebut, atau bisa juga membuat kelas kontroller sendiri. Misalkan kontroller itu adalah DataController untuk melakukan modifikasi data melalui konsol.



Selanjutnya ini screenshot hasil penggunaan perintah kita tadi.



Demikian, semoga bermanfaat dan selamat belajar!


Demikianlah Artikel Membuat Perintah Konsol Sendiri pada Yii2

Sekianlah artikel Membuat Perintah Konsol Sendiri pada Yii2 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Perintah Konsol Sendiri pada Yii2 dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2017/10/membuat-perintah-konsol-sendiri-pada.html