Membuat QR Code dengan PHP - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat QR Code dengan PHP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel php, Artikel QR Code, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat QR Code dengan PHP
link : Membuat QR Code dengan PHP

Baca juga


Membuat QR Code dengan PHP

Anda pasti sering melihat QR Code produk barang-barang yang dijual di berbagai toko modern, baik online maupun offline. QR Code singkatan dari Quick Response Code yang merupakan perkembangan dari barcode karena semakin kompleksnya data yang bisa dimuat. Jika Anda pernah menggunakan whatsapp lewat web, tentu Anda pernah melihat QR Code ini.

Dengan PHP, kita bisa juga membuat kode tersebut. Cara paling mudah adalah menggunakan library Phpqrcode. Dengan library ini, kita tidak perlu lagi menginstal plugin atau ekstensi tertentu untuk PHP. Cukup gunakan file PHP yang berisi kelas-kelas untuk membuat QR Code tersebut.

Langkah pertama, download di github library tersebut.

Setelah itu, ekstrak file zip tersebut (nama foldernya di tempat saya adalah phpqrcode-source). Kamudian buat sebuah file demo.php.


Adapun isi file demo.php adalah sebagai berikut:


Hasilnya seperti berikut, saya mencoba teks huruf cina juga:





Demikianlah Artikel Membuat QR Code dengan PHP

Sekianlah artikel Membuat QR Code dengan PHP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat QR Code dengan PHP dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2018/02/membuat-qr-code-dengan-php.html