5 Fakta Unik Tentang Google yang Belum Kalian Ketahui - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Fakta Unik Tentang Google yang Belum Kalian Ketahui , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, Artikel Tech Info, Artikel Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Fakta Unik Tentang Google yang Belum Kalian Ketahui
link : 5 Fakta Unik Tentang Google yang Belum Kalian Ketahui

Baca juga


5 Fakta Unik Tentang Google yang Belum Kalian Ketahui


 Google merupakan salah satu perusahaan raksasa teknologi yang bermarkas di Amerika Serikat. Perusahaan yang terkenal dengan berbagai produk seperti search engine, Google Glass, Google Chrome, dan masih banyak lagi ini memang sangat populer.



Namun, di balik kesuksesan perusahaan raksasa teknologi yang satu ini, ternyata ada sejumlah faktayang ternyata belum begitu banyak diketahui oleh orang lain, baik itu seputar sejarah Google maupun tentang hal-hal apa saja yang ada di dalam kantorperusahaan Google itu sendiri.

# 1. Server Pertama Google Terbuat Dari LEGO


Meskipun Googleterkenal dengan kecanggihan teknologinya, ternyata dibalik itu wujud asli server pertama milik google adalah LEGO.Ternyata ketika pendiri Google Larry Page dan Sergey Binhendak menyusun server buatan mereka untuk melakukan pengujian, mereka terpaksa menyusunhard drive dengan tumpukan mainan LEGO yang dibentuk seperti sebuah lemari.

Alasan penggunaan LEGO ini karena dianggap lebih murah daripada bahan lain. LEGOjuga lebih mudah dibongkar ketika mereka membutuhkan tambahan hard drive lain.

# 2. Mempekerjakan Domba


Selain mempekerjakanpara ahli dan maniak teknologi dari seluruhdunia, ternyata Google juga mempekerjakanhewan yaitu domba. Google memang sengajamempekerjakan kawanan domba untuk memakan rumput-rumput di kawasan kantor Google.

Para domba ini disewamelalui perusahaan bernama Califofrnia Grazing. Menurut pihak Google, keberadaan kawanan domba tersebut dapat membuat tanah dikawasan kantor Google lebih subur dan dianggap lebih efisien dibandingkan mesin pemotong rumput.

# 3. Situs “Kaca” Milik Google?


Apabila Anda mengetikkan kata Google Mirror dipencarian google, maka akan muncul situs bernama “elgoog.im”, berasa aneh coba balik kata tersebut, benar. Alamat tersebut adalah alamat Google jika dibalik, situs ini menampilkan halamanpencarian google dalam keadaan benar-benar dibalik.

Meskipun begitu halaman ini bukan berasal dari pihak Google sendiri melainkan dibuat oleh penggemar Google, sebagai bentuk apresiasi terhadap Google. Meskipun begitu anda tetap bisa menjelah di situs ini tetapi dalam keadaan Terbalik

# 4. Doodle pertama Google.

Pada tahun 1998, Google Doddle pertama muncul. Pada saat itu Brin dan Page pendiri Google akan pergi berkunjung ke festival bernama Burning Man sehingga tidak bisa mengurusi Google.

Untuk memberikan pesan kepada penggunaGoogle bahwa mereka sedang berada di luar kantor, mereka pun mendesainGoogle Dooddle dengan gambar 'Burning Man' sehingga mereka berharap para pengguna Google dapat memaklumijika tidak terjadi masalah teknis, misalnya jika ada crash tertentu di Google.

# 5. Pendiri Google Tidak Menguasai “HTML”?

Siapa sangka bahwa pendiriGoogle Page dan Brin pada saat mengembangkanGoogle tidak menguasai HTML, hal ini terbukti pada saat pertama kali situs Google beroperasi, bukannya memiliki fitur lengkap seperti facebooktetapi hanya memiliki tampilan sederhana dan bersih.

Saking sederhananyamereka sampai tidak memasukkan tombol pencarian dalam halamanmuka Google, tetapi hal ini dikarenakan Pagedan Brin menginginkan situs dengan antarmuka yang ringkas, karena itu pencarianmelalui Google dibuat sederhanadengan pengguna cukup menekan tombol enter setelah memasukkan kata kunci pencarian tanpa menekan tombol pencarian.



Demikianlah Artikel 5 Fakta Unik Tentang Google yang Belum Kalian Ketahui

Sekianlah artikel 5 Fakta Unik Tentang Google yang Belum Kalian Ketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Fakta Unik Tentang Google yang Belum Kalian Ketahui dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2019/06/5-fakta-unik-tentang-google-yang-belum.html