10 Tanaman Yang Disukai Lebah – Kamu Wajib Punya! - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Tanaman Yang Disukai Lebah – Kamu Wajib Punya!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel hobby, Artikel tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Tanaman Yang Disukai Lebah – Kamu Wajib Punya!
link : 10 Tanaman Yang Disukai Lebah – Kamu Wajib Punya!

Baca juga


10 Tanaman Yang Disukai Lebah – Kamu Wajib Punya!

Bahkan jika kamu bukan peternak lebah, masih ada banyak alasan untuk menarik lebah menghuni kebun atau halaman tercinta kamu. Lebah bagus untuk penyerbukan bunga, kebanyakan tidak berbahaya (kecuali sarangnya terancam) dan beberapa orang bahkan menyukai suara gumaman lebah pada musim panas.





tanaman yang disukai lebah





Terlepas dari alasan kamu untuk menarik serangga bermanfaat ini ke halaman, berikut adalah 10 tanaman ramah lebah yang juga akan mempercantik kebun kamu.




Tanaman untuk Lebah: Lavender





tanaman ramah lebah
kebun lavender

Jika kamu pernah bertanya-tanya, apakah lavender menarik lebah, maka dapat dipastikan kamu akan senang mengetahui bahwa itu adalah tanaman yang tepat. Lavender adalah salah satu tanaman paling serbaguna dalam daftar liwato kali ini. Lavender disukai lebah, ideal untuk taman, pot, petak bunga dan di mana pun kamu ingin menanamnya. Jika kamu pernah menanam lavender di luar ruangan sebelumnya, kamu akan tahu bahwa tanaman ini akan langsung populer di kalangan lebah.





Jika kamu ingin tanaman lavender yang lebih besar dan lebih lebat, maka tumbuhkan di hamparan bunga yang luas dengan drainase yang baik. Lavender membenci tanah berat yang basah untuk jangka waktu lama.




Tumbuhan untuk Lebah: Oregano





tanaman ramah lebah
memetik oregano

Sebagai aturan umum, herbal umum seperti oregano, sage, dan basil sangat menarik bagi lebah ketika mereka berbunga. Oregano paling baik ditanam dalam pot, karena mudah dikendalikan dan dipanen.





Kalau tidak, ia bisa mengambil alih petak bunga dan tumbuh dan menimbulkan lebih banyak masalah daripada ramuan yang bermanfaat. Simpan di tanah yang kering dengan baik dan jangan overwater.




Tanaman untuk Lebah: Lilacs





lilac tanaman ramah lebah
bunga lilac mekar

Lilac yang indah dan wangi selalu merupakan ide bagus jika kamu memiliki cukup ruang. Kamu akan bahagia ketika tahu bahwa lebah mencintai mereka. Lilac suka tanah yang kering dan matahari.





Mereka akan tumbuh menjadi semak-semak besar dari waktu ke waktu, jadi sisakan banyak ruang untuk tanaman ramah lebah ini untuk tumbuh ketika kamu memulai kebun mini baru dirumah.




Tanaman untuk Lebah: Semanggi





semanggi tanaman ramah lebah
daun semanggi

Ini bukan berarti liwato berbicara tentang semanggi yang mengambil alih halaman kamu. Ane berbicara tentang varietas bunga yang lebih besar yang jauh lebih cantik di kebun. Meskipun kamu mungkin harus melindunginya dari serangga lapar, lebah akan menyukainya.






Hanya ingat untuk menanamnya lebih seperti rumput dan memperlakukannya seperti penutup tanah sebagai alternatif dari tanaman di halaman. Ini adalah tanaman yang sangat sederhana yang dapat kamu tanam di rumah untuk membantu memfasilitasi para lebah.






Tanaman untuk Lebah: Honeysuckle





tanaman ramah lebah
honeysuckle putih

Honeysuckle terkenal karena aroma dan bunga seperti anggrek, honeysuckle adalah tambahan yang luar biasa untuk taman di antara tanaman bunga lainnya. Mereka datang dalam bentuk semak berdasarkan varietas, yang akan memberi kamu banyak pilihan untuk penempatan.






Kamu bisa menanamnya di sekitar teras atau geladak. Tempat-tempat ini akan memberimu aroma yang khas. Seperti lilac, honeysuckles dapat tumbuh sangat besar setelah beberapa tahun, jadi perhatikan ruangnya.




Tanaman untuk Lebah: Sedum





tanaman ramah lebah
sedum mekar

Untuk petak warna yang beragam dalam petak bunga, tidak ada yang berfungsi seperti sedum. Tanaman ini adalah target umum bagi lebah yang mencari sumber serbuk sari yang terbaik. Tanam benih dengan baik dan beri mereka ruang untuk tumbuh bersama seiring waktu.






Tanaman untuk Lebah: Hyacinth





hyacinth tanaman ramah lebah
hyacinth di jendela

Mencari sesuatu yang sedikit lebih berani dan cantik? Hyacinth populer di kalangan spesies lebah dan merupakan pilihan yang bagus jika kamu ingin hamparan bunga yang indah untuk dipamerkan. Selain itu, tanaman eceng gondok cukup mudah beradaptasi di mana mereka dapat tumbuh, selama tanah dikeringkan dengan baik.




Tumbuhan untuk Lebah: Balsem Lebah, Monarda





monarda tanaman ramah lebah
bunga monarda ungu

Seperti namanya, lebah menyukai tanaman balm lebah, dan bunga runcing ini dapat memberikan rasa eksotis yang penting untuk halaman. Tidak seperti banyak tanaman dalam daftar ini, balsem lebah tidak keberatan tanah basah dan tanah lebih berawa, membuatnya lebih fleksibel jika harus ditanam di tanah liat atau tanah yang lebih keras.






Tanaman untuk Lebah: Aster





tanaman ramah lebah
bunga aster ungu

Aster dapat ditanam di musim semi. Namun tidak masalah jika harus ditanam udara dingin, karena dia akan tetap cepat tumbuh menjadi bunga yang cerah dan indah. Tanaman ini bekerja paling baik dalam pot atau ruang yang minim, yang juga dapat membantu ketika tanaman ramah lebah lain mulai terkulai sedikit.




Baca Juga : 10 Fakta Lebah Yang Belum Kamu Tahu






Tanaman untuk Lebah: Berry





tanaman ramah lebah
buah berry

Blueberry, stroberi, raspberry ... jika kamu suka menanam beri di halaman, ingatlah bahwa selama mereka berbunga, lebah akan menyukainya juga. Perhatikan bahwa tidak semua varietas beri akan menghasilkan beri yang dapat dimakan, terutama pada tahun pertama pertumbuhan, jadi rencanakan dengan tepat jika kamu memperhatikan aspek makanan.




Demikianlah Artikel 10 Tanaman Yang Disukai Lebah – Kamu Wajib Punya!

Sekianlah artikel 10 Tanaman Yang Disukai Lebah – Kamu Wajib Punya! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Tanaman Yang Disukai Lebah – Kamu Wajib Punya! dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2020/02/10-tanaman-yang-disukai-lebah-kamu.html