Anti Virus! Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Anti Virus! Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Anti Virus! Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri
link : Anti Virus! Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri

Baca juga


Anti Virus! Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri

Kehabisan pembersih tangan selama musim sakit dan flu adalah mimpi buruk yang potensial bagi siapa pun yang ingin menjaga tangan mereka 99,99 persen bebas dari kuman.










Kabar baiknya adalah kamu tidak perlu lari ke toko saat kamu tidak punya waktu. Dengan beberapa bahan sederhana dan beberapa wadah untuk mencampurnya, kamu dapat membuat hand sanitizer sendiri di rumah.




Apa yang dibutuhkan untuk membuat Hand Sanitizer sendiri :





  1. Rubbing Alcohol (99 persen alkohol)

  2. Lidah buaya

  3. Gelas Ukur Cairan

  4. Mangkuk pengadukan

  5. Minyak Atsiri (opsional)

  6. Corong (opsional)










Cara Membuat Hand Sanitizer Mudah :





  1. Ukur 3/4-cangkir alkohol, masukkan ke dalam gelas ukur cair dan tuangkan ke dalam mangkuk pengaduk.

  2. Ukur 1/4 cangkir lidah buaya dan tuangkan ke dalam mangkuk.

  3. Langkah ini opsional, tetapi jika kamu ingin hand sanitizer yang wangi, percikkan 5 hingga 7 tetes minyak esensial beraroma favorit ke dalam campuran.

  4. Aduk bahan-bahannya bersama-sama dan biarkan campuran itu sebentar.

  5. Tuang atau gunakan corong untuk campuran yang baru dibuat ke dalam dispenser sabun kosong atau, jika kamu punya, gunakan botol hand sanitizer bekas.






Hanya itu yang diperlukan untuk membuat hand sanitizer kamu sendiri. Selama campuran itu setidaknya 60 persen alkohol, campuran ini akan memiliki fungsi yang sama sebagai pembunuh kuman yang efektif.





Awalnya ini mungkin akan mengeringkan tangan kamu sedikit lebih banyak daripada yang biasa, jadi pertimbangkan untuk menindaklanjuti sesi pembersihan tangan kamu dengan lotion.




Demikianlah Artikel Anti Virus! Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri

Sekianlah artikel Anti Virus! Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Anti Virus! Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2020/03/anti-virus-cara-membuat-hand-sanitizer.html