Apakah Virus Corona Bisa Menempel Di Pakaian? - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Virus Corona Bisa Menempel Di Pakaian?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel info, Artikel Kesehatan, Artikel Rumah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah Virus Corona Bisa Menempel Di Pakaian?
link : Apakah Virus Corona Bisa Menempel Di Pakaian?

Baca juga


Apakah Virus Corona Bisa Menempel Di Pakaian?

Wabah virus korona yang mematikan telah menyebabkan seluruh populasi di seluruh dunia mengambil beragam tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mengekang penyebaran virus ini. Virus ini membuat orang menjadi lebih menjaga jarak sosial, membersihkan atau mendisinfeksi rumah mereka serta membersihkan seluruh sudut ruangan mereka. Namun, perlu juga diketahui apakah coronavirus dapat hidup dari pakaian seseorang?.




virus oorona



Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, tidak diketahui berapa lama virus corona dapat bertahan hidup di udara bebas. Namun, mereka juga menyatakan bahwa virus dapat bertahan di permukaan selama beberapa hari atau selama beberapa jam. Menurut penelitian, COVID-19 lebih cenderung berkembang pada permukaan yang lebih keras daripada yang lunak seperti kain pakaian.






Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menyarankan mencuci pakaian dengan air hangat





corona di pakaian
mencuci pakaian

Penelitian juga menunjukkan bahwa beberapa dokter sekarang menyarankan untuk melepas sepatu atau mengganti pakaian baru saat dirumah untuk mencegah kuman luar mencapai ruangan di dalam rumah kamu.





Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit juga menyarankan agar mencuci semua item pakaian menggunakan pengaturan air hangat serta mengeringkannya dengan tepat. Disarankan juga untuk mendisinfeksi pakaian sesekali.







Dianjurkan untuk mengenakan sarung tangan saat mencuci pakaian kotor





corona di pakaian
gunakan sarung tangan sekali pakai

CDC juga menyatakan bahwa siapa pun yang mencuci pakaian kotor dari orang yang tidak sehat harus mengenakan sarung tangan sekali pakai untuk kemudian juga membuangnya setelah setiap kali digunakan. Dianjurkan juga untuk mencuci tangan setelah memegang cucian kotor untuk menghindari penyebaran kuman di udara. Menurut laporan media, beberapa toko pakaian juga meningkatkan tekanan pada aspek kebersihan sejak merebaknya COVID-19.






Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, coronavirus juga dapat ditularkan di semua area yang juga termasuk daerah dengan iklim panas dan lembab. Salah satu tindakan pencegahan terbaik yang terus-menerus ditekan oleh WHO adalah mencuci tangan sesekali. Ini telah disebut-sebut sebagai salah satu cara terbaik untuk menghancurkan virus yang mungkin ada di tangan seseorang serta mencegah infeksi yang mungkin terjadi dengan tidak menyentuh mata, mulut, dan hidung Anda.






Demikianlah Artikel Apakah Virus Corona Bisa Menempel Di Pakaian?

Sekianlah artikel Apakah Virus Corona Bisa Menempel Di Pakaian? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Virus Corona Bisa Menempel Di Pakaian? dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2020/03/apakah-virus-corona-bisa-menempel-di.html