Jangan Dibuang! Ini Cara Menjaga Peralatan Rumah Tangga Agar Lebih Awet! - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jangan Dibuang! Ini Cara Menjaga Peralatan Rumah Tangga Agar Lebih Awet!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel info, Artikel Lifestyle, Artikel Rumah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jangan Dibuang! Ini Cara Menjaga Peralatan Rumah Tangga Agar Lebih Awet!
link : Jangan Dibuang! Ini Cara Menjaga Peralatan Rumah Tangga Agar Lebih Awet!

Baca juga


Jangan Dibuang! Ini Cara Menjaga Peralatan Rumah Tangga Agar Lebih Awet!

Peralatan rumah tangga kamu dirumah sudah menumpuk dan kamu ingin menggantinya dengan yang baru?. Eits, jangan buru-buru sobat liwato!. Karena kamu bisa merawat peralatan rumah tangga agar lebih awet digunakan.







Tentunya benda-benda itu telah bekerja keras selama ini untuk membantu hidupmu. Jadi mengapa tidak memutuskan untuk lebih memperhatikan mesin cuci, pengering, lemari es, dan kompor dirumah kamu?



Banyak orang berpikir bahwa fungsi mesin cuci atau mesin pencuci piring adalah untuk membersihkan apapun yang kotor, sehingga mesin ini dapat membersihkan dirinya sendiri. Faktanya, seiring waktu, jika kamu tidak menjaga mesin ini tetap bersih, ada hal-hal yang dapat menyebabkan kerusakannya.





Jika kamu ingin peralatan rumah kamu bertahan lebih lama, rajinlah membersihkannya. Tidak butuh waktu lama dan dalam beberapa kasus, kamu hanya cukup menekan tombol dan membiarkannya bergulir, seperti contohnya mesin cuci.



Berikut adalah beberapa ide yang dapat kamu terapkan untuk membersihkan peralatan rumah tangga kamu.




Mesin cuci


Banyak mesin cuci yang memiliki siklus pembersihan atau sanitasi di dalamnya. Uniknya, kamu dapat menggunakan cuka atau pembersih mesin cuci (dapat kamu beli di supermarket) untuk membuat mesin cuci kamu bersih kembali.







Bagian internal dari peralatan kamu mungkin seringkali agak diabaikan atau sepertinya tidak perlu dirawat, tetapi faktanya sangat perlu dirawat. Membersihkan interior sangat penting dalam mesin efisiensi tinggi, karena mereka menggunakan lebih sedikit air daripada mesin cuci konvensional pada umumnya. Bukan hanya itu, kelebihan deterjen dan serat pakaian dapat menumpuk di dalam dan menyebabkan bau yang tidak sedap.





Kamu juga dapat menyeka gasket dengan sabun cuci piring atau cuka adalah ide yang bagus. Lebih baik tidak menggunakan pemutih, karena itu mungkin saja dapat menodai pakaian kamu.







Pengering


Penumpukan benda-benda asing di dalam mesin pengering akan menyumbat saluran pengering kamu dan, dalam kasus ekstrem, dapat menyebabkan kebakaran lho sobat liwato. Apabila kamu belum sempat membersihkannya secara detail, kamu dapay melakukan beberapa inspeksi sederhana. Bersihkan debu yang tersumbat di sana, yang memiliki kemungkinan untuk mempengaruhi kinerja pengering kamu.





Kamu dapat menuangkan sedikit cuka putih pada kain dan menyeka segel pada pintu pengeringnya sesering mungkin. Kamu juga dapat menggunakannya untuk menyeka bagian dalam drum. Sangat bagus untuk membilas penangkap serat dengan air mengalir sesekali.




Kulkas


Menyeka rak kulkas dengan air sabun hangat harus menjadi bagian dari rutinitas pembersihan rutin kamu dirumah. Tetapi mengeluarkan segala sesuatu dari lemari es kamu dan melakukan pembersihan secara mendalam adalah pekerjaan di hari libur yang bermanfaat. Sangat penting untuk lebih memperhatikan dan menggosok rak tempat kamu menyimpan daging.







Memindahkan kulkas kamu dari dinding dan membersihkan puing-puing atau debu dari bagian belakang unit dan lantai juga penting lho. Jika ada pegangan di bagian depan kulkas kamu yang bisa dilepas, bersihkan juga dan pastikan higienis selalu.




Oven


Jika oven kamu memiliki siklus pembersihan sendiri di atasnya, aktifkan pada hari libur, ketika kamu dapat membiarkan jendela dan pintu terbuka di rumah selama beberapa jam saat oven itu membersihkan dirinya sendiri.









Untuk menghapus gunk panggang dari kompor logam yang bisa dilepas, jalankan melalui mesin cuci piring. Atau kamu juga bisa merendamnya dalam air sabun panas dan kemudian menggosoknya dengan pasta garam murni, soda kue, dan sabun cuci piring. Jika kamu memiliki bagian atas kompor stainless steel, seka permukaan menggunakan spons atau kain yang dicelupkan ke dalam air sabun hangat dan diperas dengan baik. Hindari lubang pembakar gas. Sebagian besar puncak kompor keramik dapat dibersihkan dengan air sabun hangat atau cuka dan pasta soda kue.



Bagaimana sobat liwato? Sudah tahu kan bagaimana cara menjaga barang-barang rumah tangga menjadi lebih awet?. Jangan sedikit-sedikit beli baru ya!.


Demikianlah Artikel Jangan Dibuang! Ini Cara Menjaga Peralatan Rumah Tangga Agar Lebih Awet!

Sekianlah artikel Jangan Dibuang! Ini Cara Menjaga Peralatan Rumah Tangga Agar Lebih Awet! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jangan Dibuang! Ini Cara Menjaga Peralatan Rumah Tangga Agar Lebih Awet! dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2020/03/jangan-dibuang-ini-cara-menjaga.html