Mengganti Username dan Password PhpMyAdmin TeaLinux 7.0 Rosella Tea - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengganti Username dan Password PhpMyAdmin TeaLinux 7.0 Rosella Tea, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Linux, Artikel PhpMyAdmin, Artikel Rosella Tea, Artikel TeaLinux 7.0, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengganti Username dan Password PhpMyAdmin TeaLinux 7.0 Rosella Tea
link : Mengganti Username dan Password PhpMyAdmin TeaLinux 7.0 Rosella Tea

Baca juga


Mengganti Username dan Password PhpMyAdmin TeaLinux 7.0 Rosella Tea

Assalamualaikum Wr. Wb~ 

     Aku termasuk newbie sebagai pemakai OS Open Source ini. Nah beberapa minggu yang lalu aku install TeaLinux 7.0 dengan Codename Rosella Tea. Sedikit tentang TeaLinux, TeaLinuxOS adalah distro linux turunan Ubuntu yang dikembangkan oleh Dinus Open Source Community (DOSCOM) yang berorientasi pemrograman. Dengan menghadirkan filosofi, "Nikmatnya sebuah racikan", TeaLinuxOS dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan distro Linux pemrograman yang dikhususkan untuk dunia pendidikan.

     Setelah install ternyata memang sudah ada beberapa software yang dibutuhkan para developer, termasuk PhpMyAdmin. Nah karna ke-newbie-an aku, aku bahkan gatau apa username dan password dari PhpMyAdmin yang udah terinstall dari awal tersebut. Aku udah coba "root", "phpmyadmin", "mysql" dan  username - password default lainnya tapi tetep gabisa, apa mungkin kurang banyak yang aku coba? entahlah yang pasti aku udah putus asa saat itu. Sampai akhirnya aku coba nyari di google buat ganti username dan passwordnya. Akhirnya aku nemu caranya dan aku bagikan buat kalian sekarang.

Oke, pertama buka terminal kalian, ketikan perintah ini dan masukkan password root kalian.

sudo -s

Kedua,
sudo dpkg-reconfigure phpmyadmin

Kemudian akan muncul tampilan seperti ini di terminal kalian






Ketiga,
sudo dpkg-reconfigure mysql-server-5.5
dan akan muncul tampilan lagi untuk mereset password mysql


Terakhir,
sudo service apache2 restart

Sekarang coba kalian masuk ke localhost/phpmyadmin dengan password baru!
Sekian, semoga bermanfaat~

Wasalamualaikum Wr. Wb~


Demikianlah Artikel Mengganti Username dan Password PhpMyAdmin TeaLinux 7.0 Rosella Tea

Sekianlah artikel Mengganti Username dan Password PhpMyAdmin TeaLinux 7.0 Rosella Tea kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengganti Username dan Password PhpMyAdmin TeaLinux 7.0 Rosella Tea dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2020/03/mengganti-username-dan-password.html