Cara Menghidupkan Tanaman Yang Mati - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghidupkan Tanaman Yang Mati, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel hobby, Artikel tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghidupkan Tanaman Yang Mati
link : Cara Menghidupkan Tanaman Yang Mati

Baca juga


Cara Menghidupkan Tanaman Yang Mati

Kamu yang suka menanam tanaman hias, sudah pasti akan sangat kebingungan jika melihat tanaman kesayanganmu mati. Tenang saja, karena rupanya kamu masih bisa menyelamatkannya dari kematian dengan trik di bawah ini.




tips menghidupkan tanaman mati



Penampilan bisa menipu, jadi meskipun tanaman terlihat mati, tidak berarti itu benar. Cobalah trik berkebun ahli ini untuk menghidupkan kembali tanaman mati. Cukup siapkan beberapa catatan dan pupuk terbaik untuk menyelamatkan tumbuhan kesayanganmu.







Langkah Satu: Cari Tanda-Tanda Kehidupan





menghidupkan tanaman mati
tanaman hias layu

Jika tanaman kamu telah berubah menjadi cokelat dan kehilangan beberapa daun, jangan menyerah dulu. Ada harapan bahwa kamu dapat menghidupkan kembali tanaman yang mati ini jika tanaman itu masih memiliki beberapa daun hijau dan batang yang lentur. Bukan hanya itu, kondisi kuncup juga merupakan tanda yang pasti.






Langkah Dua: Pikirkan Tentang Air





menyiram tanaman

Tanaman yang terlalu banyak disiram tampak layu dan mungkin memiliki daun coklat atau kuning yang membuatnya tampak mati tetapi dengan tanah yang sangat lembab. Sebaliknya, jika kamu lupa menyirami tanaman kamu, daunnya akan menjadi cokelat tetapi kering di sekitar tepinya atau melengkung.





Kristena LaMar, ahli tukang kebun di Oregon, mengatakan bahwa jika kamu curiga penyiraman berlebihan adalah penyebab kematian tanaman kamu, maka pindahkan tanaman kamu di tanah kering. Dan jika tanaman kamu haus, sirami! Namun, tunda pemupukan sampai tanaman sehat kembali. Myers memperingatkan bahwa "pemupukan terhadap tanaman yang sedang berjuang hidup dapat melukai akar lembut tanaman yang beranjak pulih."




Langkah Tiga: Pertimbangkan Situasi Pencahayaan





menyinari tanaman

Jika kamu baru-baru ini memindahkan tanamanmu ke tempat baru, mungkin ia tidak lagi mendapatkan cukup cahaya. Bahkan jika kamu tidak memindahkannya, kemungkinan situasinya juga dapat berubah. Apakah kamu baru saja membeli gorden yang lebih tebal atau cahaya yang masuk tertutupi sesuatu? Lebih baik tanam pohon yang sekarang terhalangi mendapat sinar matahari di luar.







Coba pindahkan tanaman kamu ke jendela yang lebih cerah jika ia membutuhkan banyak cahaya. (Sama halnya dengan tanaman yang terlalu banyak terkena sinar matahari; coba lokasi yang berbeda di rumah kamu). Tanaman hias rendah dapat tumbuh subur dalam kegelapan dekat.




Langkah Empat: Temukan Tempat yang Lembab




Tanaman menyerap air melalui daun dan juga akarnya. Jadi simpan tanaman kamu di tempat lembab yang tidak terlalu cerah dan tidak terlalu kering untuk membantunya pulih.






Langkah Kelima: Beri Makan Tanaman Kamu Dengan Hati-hati





memberi pupuk tanaman

Orang dan hewan peliharaan bukan satu-satunya hal di rumah kamu yang membutuhkan makanan. Karena tanaman juga bisa kekurangan gizi. Kamu bisa melihat tanda daunnya berubah warna atau lambat atau tidak ada pertumbuhan.





Kamu dapat memberinya pupuk / suplemen gizi. Bergantung pada kekurangan nutrisi, pemberian nutrisi dapat membantu tanaman pulih segera dalam beberapa hari. Kekurangan lain mungkin memakan waktu lebih lama - seperti dalam beberapa minggu - sementara yang lain kronis dan mungkin tidak pernah sepenuhnya pulih, meskipun itu jarang terjadi pada tanaman hias.




Langkah Tujuh: Kompos





membuat kompos

Jika kamu sudah mencoba semuanya dan tanaman kamu masih belum bisa dihidupkan kembali, mungkin sudah saatnya untuk melepaskannya.





Dengan membuat kompos dari tanaman kamu, sisa-sisa-nya dapat didaur ulang sebagai kotoran yang kaya nutrisi yang dapat membantu tanaman lain di rumah kamu berikutnya berkembang. Jangan menyalahkan diri sendiri. Cobalah membeli jenis tanaman lain di lain waktu.



Demikianlah Artikel Cara Menghidupkan Tanaman Yang Mati

Sekianlah artikel Cara Menghidupkan Tanaman Yang Mati kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghidupkan Tanaman Yang Mati dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2020/04/cara-menghidupkan-tanaman-yang-mati.html