6 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel info, Artikel Kesehatan, Artikel Kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan
link : 6 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan

Baca juga


6 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak kenal dengan jahe merah? Jahe adalah salah satu tanaman dalam bentuk rimpang yang tumbuh di tanah. Terdapat banyak jenis jahe, salah satunya adalah jahe merah. Manfaat jahe merah sangat banyak terutama untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.




manfaat jahe merah



Jahe merah yang memiliki nama latin Zingiber officinale var rubrum adalah salah satu jenis jahe yang menyiratkan sangat kuat. Jahe Merah memiliki ukuran lebih kecil dari jahe lainnya tetapi kebanyakan sifatnya. Kandungan yang paling banyak dalam jahe merah adalah minyak asirin dan kandungan lainnya.



Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Untuk Batuk, Diet dan Kecantikan. Jahe merah bermanfaat untuk kesehatan, mulai dari menyembuhkan ringan hingga mencegah penyakit berbahaya. Berikut beberapa manfaat yang bisa diekstrak dari jahe merah.






1. Mengatasi rematik


Jahe merah adalah senyawa yang bisa menghilangkan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan. Penyakit rematik atau asam urat dapat disembuhkan dengan menggunakan jahe merah. Cara yang dapat kamu lakukan adalah, rebus beberapa rimpang jahe merah dengan kumis kucing, cabe jawa, dan daun komfrey, kemudian air rebusan itu diminum dua kali sehari.




2. Menyembuhkan batuk


Manfaat jahe merah untuk batuk tidak hanya untuk melegakan tetapi juga menyembuhkan. Selain mengatasi batuk, jahe merah juga bisa mengatasi radang tenggorokan. Sifat jahe merah hangat inilah yang dapat membantu menyembuhkan batuk dan sakit tenggorokan.






3. Menurunkan kadar kolesterol dalam darah


Kandungan jahe merah sangat beragam berguna untuk membuang racun dalam tubuh, salah satunya ialah kolesterol jahat dalam darah. Kolesterol jahat dalam darah akan menghambat aliran darah. Salah satu manfaat jahe merah adalah membuat sirkulasi darah lancar dan secara tidak langsung kolesterol jahat dalam tubuh akan hancur.




4. Menghilangkan Jerawat


Tidak hanya kesehatan, jahe merah juga sangat membantu dalam kecantikan. Salah satu manfaat jahe merah untuk kecantikan adalah dapat menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan jahe merah sangat mudah. Jahe yang sudah dibersihkan dipijatkan di wajah sampai keluar minyak dan kemudian tutup semua wajah dengan irisan jahe merah.




5. Meredakan sakit kepala


Untuk meredakan sakit kepala dengan jahe merah sangat mudah. Siapkan jahe merah yang diseduh dengan air hangat atau cukup isap aroma jahe merah yang telah dipotong.






6. Membantu diet


Manfaat jahe merah lainnya adalah bisa membantu diet kamu. Manfaat jahe merah untuk diet ini bisa kamu dapatkan dengan minum air jahe merah secara teratur. Jahe merah dapat membantu membakar lemak di perut dan mengurangi nafsu makan.



Jahe sangat bermanfaat, tetapi harus dipertimbangkan untuk pasien dengan gastritis akut, karena untuk mereka, jahe merah tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak. Kandungan jahe merah sangat kuat dan bisa menyebabkan sensasi terbakar pada perut.



Jadi, bagi kamu yang menderita mulas, jangan minum air jahe mera. Karena itu, alih-alih mendapatkan manfaat jahe merah, kamu justru malah mendapat sakit yang lebih parah.


Demikianlah Artikel 6 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel 6 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2020/05/6-manfaat-jahe-merah-untuk-kesehatan.html