Bisakah Hand Sanitizer Terbakar? Hoax atau Fakta? - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bisakah Hand Sanitizer Terbakar? Hoax atau Fakta?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel covid19, Artikel info, Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bisakah Hand Sanitizer Terbakar? Hoax atau Fakta?
link : Bisakah Hand Sanitizer Terbakar? Hoax atau Fakta?

Baca juga


Bisakah Hand Sanitizer Terbakar? Hoax atau Fakta?

Sementara pandemi virus corona mencengkeram seluruh dunia, orang-orang telah diminta untuk mengikuti beberapa aturan dasar untuk menjaga diri mereka aman dari terinfeksi dengan COVID-19. Orang-orang diharuskan memakai masker dan senantiasa menjaga tangan mereka bersih menggunakan sabun atau hand sanitizer berbahan dasar alkohol.







Namun, ane fokus pada gambar yang muncul di internet akhir-akhir ini dan telah membuat orang waspada terhadap hand sanitizer. Gambar itu mengklaim bahwa seorang wanita menggunakan hand sanitizer dan kemudian pergi ke dapur untuk memasak, tetapi sayangnya tangannya malah terbakar karena hand sanitizer itu. Pertanyaan yang sekarang muncul, 'Bisakah hand sanitizer terbakar?".






Apakah hand sanitizer mudah terbakar?





Sebuah gambar yang dibagikan oleh seorang pengguna Facebook : Yao Jong menunjukkan tangan seorang wanita yang benar-benar terbakar dari telapak tangan sampai siku. Judul tulisan itu menyatakan bahwa wanita tersebut telah menggunakan hand sanitizer di tangan dan lengannya, kemudian pergi ke dapur untuk memasak. Dia menyalakan kompor dan seketika tangannya terbakar ketika api bersentuhan dengan alkohol dari hand sanitizer.






Fakta hand sanitizer Terbakar?





hoax hand sanitizer membakar tangan
ternyata fotonya hoax guys!

Sesuai dengan artikel oleh Dr Adrain Wong di Techarp, gambar yang dibagikan adalah seorang wanita yang telah mengembangkan cangkok kulit setelah membakar tangannya. Gambar itu diposting di situs donor skin graft. Ini berarti bahwa posting tersebut palsu dan merupakan HOAX.




Apakah hand sanitizer bisa terbakar?


Sementara, hand sanitizer memang mengandung sejumlah alkohol, dan ada kemungkinan mudah terbakar. Beberapa orang memperingatkan tentang 'bahaya' penggunaan api setelah memakai hand sanitizer di rumah. Seorang pengguna twitter juga melakukan percobaan dengan memberi setetes hand sanitizer ke api, dan seperti yang diduga langsung muncul percikan api.






Menurut sebuah laporan oleh Centers for Disease Control and Prevention, AS, untuk memastikan bahwa hand sanitizer yang digunakan tidak terbakar, orang harus memastikan bahwa tangan mereka kering setelah menggunakan hand sanitizer. Hanya dengan begitu mereka baru dapat melanjutkan pekerjaan mereka, dan peluang untuk terbakar adalah nol.






Bisakah hand sanitizer membakar kulit?





hand sanitizer terbakar
hand sanitizer

Penting untuk menyimpan hand sanitizer dengan benar. Saat kamu menggunakan pembersih tangan, kamu harus memastikan bahwa kamu telah menggosoknya secara merata di tangan. Kamu harus memastikan bahwa tangan itu benar-benar kering dan tidak ada pembersih yang tersisa disana. Penggunaan dengan prosedur yang sama akan membuat kamu terhindar dari bahaya.


Demikianlah Artikel Bisakah Hand Sanitizer Terbakar? Hoax atau Fakta?

Sekianlah artikel Bisakah Hand Sanitizer Terbakar? Hoax atau Fakta? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bisakah Hand Sanitizer Terbakar? Hoax atau Fakta? dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2020/05/bisakah-hand-sanitizer-terbakar-hoax.html