Membuat Custom getter dan setter pada Kotlin - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Custom getter dan setter pada Kotlin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kotlin, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Custom getter dan setter pada Kotlin
link : Membuat Custom getter dan setter pada Kotlin

Baca juga


Membuat Custom getter dan setter pada Kotlin


pertama buat custom getter dahulu. perhatikan contoh berikut.


misal email yang dimasukkan akan dirubah menjadi huruf besar semua. jadi buat properti getEmail yang akan diisi dengan email (dari constructor). jalankan, maka hasilnya akan seperti berikut.


lanjut ke custom setter. pertama yang harus diketahui adalah kotlin menggunakan spesial variabel yaitu field yang digunakan untuk menyimpan datanya. lihat contoh setter pada gambar berikut ini. perhatikan pada setTahunLahir.


sekarang jalankan, maka hasilnya akan seperti berikut ini.


selamat mencoba.


Demikianlah Artikel Membuat Custom getter dan setter pada Kotlin

Sekianlah artikel Membuat Custom getter dan setter pada Kotlin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Custom getter dan setter pada Kotlin dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2020/06/membuat-custom-getter-dan-setter-pada.html