Type Data/Variabel pada Kotlin - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Type Data/Variabel pada Kotlin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kotlin, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Type Data/Variabel pada Kotlin
link : Type Data/Variabel pada Kotlin

Baca juga


Type Data/Variabel pada Kotlin

Dalam kotlin semua dianggap sebagai object, jadi nantinya bisa memanggil fungsi dan properti pada variabel apapun.

untuk yang type numeric terdapat Byte (8bit), Short (16bit), Int (32 bit), Long (64bit), Float (32bit) dan Double (64bit). untuk deklarasi variabel contohnya seperti berikut.


jalankan, maka akah tampil seperti di bawah ini.


dan karena dianggap sebuah object, maka bisa langsung memanggil fungsi dari type data/variabel tersebut. misal seperti berikut ini.


jika dijalankan maka hasilnya adalah pengurangan dari 2 variabel tersebut.
lanjut untuk type data Boolean, hampir sama dengan java.


berlanjut ke type data text. isi seperti berikut ini.


jalankan, maka hasilnya akan seperti dibawah ini.


tentunya masih banyak fungsi dan properti dari type data/variabel yang belum dibahas disini. silahkan dicari sendiri ya, hehe..
selamat mencoba.


Demikianlah Artikel Type Data/Variabel pada Kotlin

Sekianlah artikel Type Data/Variabel pada Kotlin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Type Data/Variabel pada Kotlin dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2020/06/type-datavariabel-pada-kotlin.html