Pembahasan Pemrograman Ruby bagian 1 - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pembahasan Pemrograman Ruby bagian 1, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pemrograman, Artikel Pemrograman Ruby, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pembahasan Pemrograman Ruby bagian 1
link : Pembahasan Pemrograman Ruby bagian 1

Baca juga


Pembahasan Pemrograman Ruby bagian 1

 

Ihza Rizky Blog

 

Bismillah, Pada Artikel kali ini saya akan membahas mengenai "Pembahasan Pemrograman Ruby bagian 1" dari mulai penjelasan dasar hingga membahas tentang fungsi,return dan lainnya.

Apa itu Bahasa Pemrograman Ruby?

Bahasa Pemrograman Ruby merupakan bahasa pemrograman yang diciptakan oleh Yukihiro "Matz" Matsumoto yang berasal dari jepang. Pencipta Ruby mencoba menggabungkan berbagai bahasa favorit beliau (Perl, Smalltalk, Eiffel, Ada dan Lisp) untuk membuat bahasa ruby yang sempurna dan natural.

 Situs Download https://www.ruby-lang.org/en/downloads/

 Penjelasan :

  •  Variabel : Untuk menyimpan nilai sementara dan bisa dipakai berulang-ulang
  • Operator : Untuk melakukan operasi aritmatika (perhiungan), melakukan perbandingan antar nilai (Perbandingan), melakukan penyimpanan nilai (Assignment),
  • Control Flow atau Perbandingan : untuk melakukan logika perbandingan dengan statement if...elsif...else...
  • Perulangan : untuk melakukan perulangan statement hingga yang diinginkan tercapai for, while, until
  • Fungsi : sekumpulan blok kode yang digunakan untuk melakukan operasi tertentu dengan lebih efisien dan bisa dipanggil berulang.
  • Return : berfungsi untuk mengembalikan nilai ke dalam variabel dan memberhentikan proses sebuah fungsi jika selesai

 

Berikut Implementasinya :

  




Demikianlah Artikel Pembahasan Pemrograman Ruby bagian 1

Sekianlah artikel Pembahasan Pemrograman Ruby bagian 1 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pembahasan Pemrograman Ruby bagian 1 dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2020/09/pembahasan-pemrograman-ruby-bagian-1.html