Penggunaan cURL PHP - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penggunaan cURL PHP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pemrograman, Artikel Pemrograman PHP, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penggunaan cURL PHP
link : Penggunaan cURL PHP

Baca juga


Penggunaan cURL PHP

 

Ihza Rizky Blog

Bismillah, Pada Artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai "Penggunaan cURL PHP". cURL adalah singkatan dari client url yang berfungsi untuk mentransfer data dan mengambil data melalui berbagai protokol jaringan seperti http, https, imaps, ftp, pop3 dan lain-lain. 

Nah, curl sebenarnya ada 2 macam penggunaan, bisa menggunakan software curl atau menggunakan library dari php yaitu curl itu sendiri. Pada artikel kali ini saya menggunakan curl pada bahasa pemrograman php karena sudah terinstall menjadi satu bagian dalam paket lampp / xampp.

Berikut Contoh Penggunaan cURL PHP :


  • curl_init() : digunakan untuk menginisialisasi curl
  • curl_setopt : digunakan untuk mengatur pilihan penggunaan curl 
  • curl_exec() : digunakan untuk mengeksekusi curl yang telah telah di init dan set optionnya
  • curl_close() : digunakan untuk menutup sambungan curl terhadap protokol jaringan, setelah berhasil mendapatkan data atau telah mentransfer data ke tujuan.
Dan berikut hasilnya :





Demikianlah Artikel Penggunaan cURL PHP

Sekianlah artikel Penggunaan cURL PHP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penggunaan cURL PHP dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2020/11/penggunaan-curl-php.html