Bikin Kotor! Simak 10 Cara Ampuh Mengatasi Semut Dirumah - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bikin Kotor! Simak 10 Cara Ampuh Mengatasi Semut Dirumah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel info, Artikel Lifestyle, Artikel Membasmi Hama, Artikel Rumah, Artikel Tips&Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bikin Kotor! Simak 10 Cara Ampuh Mengatasi Semut Dirumah
link : Bikin Kotor! Simak 10 Cara Ampuh Mengatasi Semut Dirumah

Baca juga


Bikin Kotor! Simak 10 Cara Ampuh Mengatasi Semut Dirumah

Semut adalah serangga kecil yang dapat dengan mudah menyusup ke rumah Anda dan menimbulkan gangguan.

Meskipun beberapa semut tidak berbahaya, semut lainnya dapat menggigit atau merusak properti Anda.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menghilangkan semut dari rumah Anda dengan cepat dan efektif.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas beberapa cara sederhana namun efektif untuk mengusir semut dari rumah Anda.

Jaga Kebersihan Rumah Anda

Semut tertarik pada sumber makanan, jadi sangat penting untuk menjaga kebersihan rumah Anda dan bebas dari remah-remah dan tumpahan. Pastikan untuk menyapu lantai Anda secara teratur, bersihkan meja Anda, dan simpan makanan Anda dalam wadah kedap udara. Anda juga bisa menggunakan larutan cuka dan air untuk menyeka permukaan karena aroma cuka mengusir semut.


Menemukan Jejak Semut

Semut meninggalkan jejak aroma untuk diikuti koloninya, jadi penting untuk menemukan titik masuknya dan mengikuti jejak ke sarangnya. Setelah Anda menemukan sarangnya, Anda dapat mengobatinya dengan produk pembunuh semut.


Gunakan Umpan Semut

Umpan semut adalah cara yang bagus untuk membasmi semut karena tidak hanya membunuh semut yang memakannya, tetapi juga memusnahkan seluruh koloni. Anda dapat membeli umpan semut dalam bentuk gel, cairan, atau perangkap, dan menempatkannya di dekat jalur semut atau area lain yang terdapat semut.

Kamu bisa menggunakan umpan semut seperti merk Ranter yang bisa dibeli di toko online maupun toko sekitar rumah.


Gunakan Tanah Diatom

Tanah diatom adalah zat bubuk alami yang dapat digunakan untuk membunuh semut. Bubuk itu terbuat dari fosil diatom yang tidak berbahaya bagi manusia tetapi mematikan bagi serangga. Taburkan bubuk di sekitar area di mana semut berada, dan mereka akhirnya akan menelannya dan mati.

Baca Juga : Cara Mengatasi Rayap Tanah Secara Alami

Gunakan Minyak Atsiri

Minyak atsiri seperti peppermint, pohon teh, dan kayu manis adalah penolak semut alami. Anda bisa mencampurkan beberapa tetes minyak esensial dengan air dan menyemprotkannya ke sekeliling rumah untuk mengusir semut. Anda juga dapat meletakkan bola kapas yang dibasahi minyak esensial di dekat jalur semut atau area lain yang terdapat semut.


Pakai Kulit Jeruk

Kulit jeruk telah digunakan sebagai pengusir hama alami karena kandungan limonene yang tinggi, senyawa alami yang ditemukan dalam buah jeruk yang beracun bagi banyak serangga. Limonene memiliki sifat insektisida dan efektif dalam mengendalikan hama seperti semut, nyamuk, lalat, dan kecoak.

Baca Juga : Jangan Dibuang! Kulit Jeruk Itu Banyak Manfaatnya!


Segel Titik Masuk

Setelah Anda membasmi semut dari rumah, penting untuk menyegel semua titik masuk untuk mencegah mereka datang kembali. Periksa retakan dan celah di jendela, pintu, dan dinding Anda, dan tutup dengan dempul atau lapisan pelindung cuaca.

Baca Juga : Daftar Serangga Yang Tidak Boleh Dibunuh

Kesimpulannya, membasmi semut dari rumah Anda bisa menjadi tugas yang menakutkan, tetapi bukan tidak mungkin. Dengan menjaga kebersihan rumah, menemukan jejak semut, menggunakan umpan semut, tanah diatom, minyak esensial, dan menyegel titik masuk, Anda dapat membasmi semut dari rumah dan mencegahnya datang kembali.



Demikianlah Artikel Bikin Kotor! Simak 10 Cara Ampuh Mengatasi Semut Dirumah

Sekianlah artikel Bikin Kotor! Simak 10 Cara Ampuh Mengatasi Semut Dirumah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bikin Kotor! Simak 10 Cara Ampuh Mengatasi Semut Dirumah dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2023/02/bikin-kotor-simak-10-cara-ampuh.html