Tips Memakai Sunscreen Saat di Kolam Renang - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Memakai Sunscreen Saat di Kolam Renang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel info, Artikel Kesehatan, Artikel Tips&Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Memakai Sunscreen Saat di Kolam Renang
link : Tips Memakai Sunscreen Saat di Kolam Renang

Baca juga


Tips Memakai Sunscreen Saat di Kolam Renang

Sinar matahari yang terik saat berada di kolam renang dapat berdampak buruk pada kulit. Salah satu cara untuk melindungi kulit adalah dengan menggunakan sunscreen. Namun, memakai sunscreen saat berada di kolam renang memiliki beberapa hal yang perlu diperhatikan agar sunscreen tetap efektif dalam melindungi kulit dari sinar UV. Berikut adalah beberapa tips memakai sunscreen saat di kolam renang.


Pilih sunscreen dengan kandungan SPF yang tinggi

Sinar UV di kolam renang sangat kuat, sehingga memilih sunscreen dengan kandungan SPF yang tinggi sangat penting untuk melindungi kulit. Pilihlah sunscreen dengan SPF minimal 30 atau lebih tinggi.


Pilih sunscreen yang tahan air

Kolam renang adalah tempat yang basah dan sunscreen yang tidak tahan air dapat dengan mudah hilang saat terkena air. Pastikan memilih sunscreen yang tahan air dan dapat melindungi kulit Anda selama Anda berada di dalam air.


Oleskan sunscreen dengan cukup

Oleskan sunscreen dengan jumlah yang cukup agar dapat melindungi kulit Anda secara menyeluruh. Untuk kulit dewasa, sekitar satu sendok teh atau lebih dapat digunakan untuk satu area tubuh. Jangan lupa untuk mengoleskan sunscreen ke seluruh bagian tubuh yang terpapar sinar matahari, termasuk telinga, belakang leher, kaki dan bagian belakang lutut.


Gunakan sunscreen sebelum berenang

Oleskan sunscreen sebelum Anda berenang. Biarkan sunscreen meresap selama 15-30 menit sebelum Anda terkena air. Hal ini akan memastikan bahwa sunscreen telah meresap ke kulit dan melindungi kulit Anda dengan baik.


Reapply sunscreen setiap 2 jam

Sinar UV yang kuat di kolam renang dapat membuat sunscreen cepat hilang dari kulit. Oleh karena itu, penting untuk mengulang pemakaian sunscreen setiap dua jam atau setelah berenang atau mengelap tubuh dengan handuk.


Gunakan pakaian pelindung

Selain menggunakan sunscreen, gunakan pakaian pelindung seperti baju renang berbahan khusus yang dapat melindungi kulit Anda dari sinar UV. Anda juga dapat menggunakan topi dan kacamata renang yang dapat melindungi area wajah Anda dari sinar matahari.


Gunakan air dingin saat menghilangkan sunscreen

Setelah berenang, gunakan air dingin untuk membersihkan sunscreen dari kulit. Air dingin dapat membantu kulit lebih cepat kembali ke suhu normal dan menghindari iritasi pada kulit.


Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat melindungi kulit Anda dengan baik saat berada di kolam renang. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF tinggi dan tahan air serta mengulang pemakaian setiap dua jam untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya.



Demikianlah Artikel Tips Memakai Sunscreen Saat di Kolam Renang

Sekianlah artikel Tips Memakai Sunscreen Saat di Kolam Renang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Memakai Sunscreen Saat di Kolam Renang dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2023/03/tips-memakai-sunscreen-saat-di-kolam.html