Apa itu Elastic IP Address (Alibaba Cloud) - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa itu Elastic IP Address (Alibaba Cloud), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cloud, Artikel Cloud Computing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa itu Elastic IP Address (Alibaba Cloud)
link : Apa itu Elastic IP Address (Alibaba Cloud)

Baca juga


Apa itu Elastic IP Address (Alibaba Cloud)

 Hello teman2... kembali lagi di tutorial seputar instalasi aplikasi/paket di server.

Kali ini saya akan membawakan materi tentang , Apa itu Elastic IP Address (Alibaba Cloud).

EIP (Elastick IP address adalah) adalah sumber daya alamat IP publik yang dapat Anda beli dan gunakan secara mandiri. Anda dapat mengaitkan EIP dengan instance ECS dari jaringan VPC, instance SLB pribadi dari jaringan VPC, ENI dari jaringan VPC, dan NAT Gateway, atau HAVIP.

Sebelum mempelajari EIP pada Alibaba Cloud, kita harus wajib mengetehui tentang subnetting IPV4, karena Subnetting adalah teknik memecah suatu jaringan besar menjadi jaringan yang lebih kecil dengan cara mengorbankan bit Host ID pada subnet mask untuk dijadikan Network ID baru. Subnetting merupakan teknik memecah network menjadi beberapa subnetwork yang lebih kecil.

EIP juga merupakan jenis alamat IP NAT yang terletak di gateway jaringan publik Alibaba Cloud, dan dipetakan ke instance cloud terkait melalui NAT. Setelah turunan awan dikaitkan dengan EIP, turunan awan dapat berkomunikasi melalui Internet melalui EIP.

Perbedaan antara EIP dan alamat IP publik ECS

Tabel berikut mencantumkan perbedaan antara EIP dan alamat IP publik ECS.


Manfaat
EIP memiliki keunggulan sebagai berikut:
Beli dan gunakan secara mandiri

Anda dapat membeli EIP sebagai sumber daya independen alih-alih membelinya bersamaan dengan sumber daya komputasi atau penyimpanan lainnya.

Asosiasi fleksibel

Ketika Anda membutuhkan sebuah instance untuk mengakses Internet, Anda dapat mengaitkan EIP dengan instance tersebut sesuai kebutuhan. Anda juga dapat memutuskan hubungan dan melepaskan EIP kapan saja.


Kemampuan jaringan yang dapat dikonfigurasi.


Sumber : Alibaba Cloud https://partners-intl.aliyun.com/help/doc-detail/32321.htm

Sekian sharing hari ini kita lanjut dilain waktu untuk melanjutkan artikel-artikel seputar dunia IT

Terima kasih


Demikianlah Artikel Apa itu Elastic IP Address (Alibaba Cloud)

Sekianlah artikel Apa itu Elastic IP Address (Alibaba Cloud) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa itu Elastic IP Address (Alibaba Cloud) dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2023/09/apa-itu-elastic-ip-address-alibaba-cloud.html