Instalasi Joomla Crash saat Creating Database - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Instalasi Joomla Crash saat Creating Database, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel query, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Instalasi Joomla Crash saat Creating Database
link : Instalasi Joomla Crash saat Creating Database

Baca juga


Instalasi Joomla Crash saat Creating Database

 1

Mungkin bagi Anda yang sedang mengembangkan website berbasis CMS Joomla tentu sudah mengenal XAMPP. Localhost yang digunakan sebagai server di komputer kita. Jadi sebelum diinstal di production server, kita dapat mencoba terlebih dahulu di server lokal.

Namun, Anda saat melakukan instalasi Joomla mengalami masalah crash sehingga proses instalasi tidak kunjung selesai. Biasanya kasus crash terjadi pada saat "Creating database tables". Masalah ini tentu diakibatkan oleh masalah kompabilitas antara database Joomla dan database engine.

Screenshoot error yang terjadi akibat crash creating database tables

Solusi yang dapat Anda terapkan yakni sebagai berikut:

Buka file yang berada pada wamp\www\Your joomla folder\installation\sql\mysql kemudian buka file Joomla.sql dengan sedikit perubahan

"ENGINE=InnoDB"

ubah semuanya dengan

"ENGINE=MyIsam"

MyIsam lebih mendukung dan kompatibel dengan Joomla.



Demikianlah Artikel Instalasi Joomla Crash saat Creating Database

Sekianlah artikel Instalasi Joomla Crash saat Creating Database kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Instalasi Joomla Crash saat Creating Database dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2023/09/instalasi-joomla-crash-saat-creating.html