Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM
link : Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM

Baca juga


Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM

 Hello teman2... kembali lagi di tutorial seputar instalasi aplikasi/paket di server.

Kali ini saya akan membawakan materi tentang Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM.



   
        Test kirim dan terima email
       Dari mail https://mail.medcogroup.com
User test@medcogroup.com password :
ke gmail, ke yahoo, elga, ke diri sendiri
kemudian buka email di yahoo, gmail, elga anda
Cek email nya jika anda menerima Balas email nya
Jika kirim ok dan terima ok, email artinya normal
Jika tidak bisa mengirim dan menerima cek antrian email di bawah ini

2.       Cek  antrian email di terminal server menggunakan putty
       Di mail.gunawan.club port ssh 22
User : test password :
# mailq
Jika sampai ratusan bahkan ribuan email dari 1 user artinya email terkena spam.

Ciri-ciri kena spam email diantrian banyak
Contoh :


      Di mail.medcogroup.com port ssh 22
User : test password :
# sudo su
Isikan password
# su - zimbra
# mailq
Jika sampai ratusan bahkan ribuan artinya email terkena spam.

Terlihat user harry.widodo@medcogroup.com sebagai spam, mengirim ke banyak user
Langkah awal adalah ubah password harry.widodo

# zmprov sp harry.widodo@medcogroup.com passwordbaru

     Cek service zimbra pastikan semua running
# zmcontrol status
Pastikan semua running



Jika ada yang tidak running solusi awal adalah merestart service
# zmcontrol restart
  Cek ip publik apakah terblacklist 
 Buka http://mxtoolbox.com/  Klik Blacklist




                Pastikan Ip OK semua

          Jika terdapat account terkenaspam dan ip terblacklist laporkan ke tim terkait

          Artikel diatas hanya contoh, dan sesuaikan dengan data email zimbra kalian…. THANKS


Sekian sharing hari ini kita lanjut dilain waktu untuk melanjutkan artikel-artikel seputar dunia IT

Terima kasih


Demikianlah Artikel Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM

Sekianlah artikel Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2023/09/penanganan-jika-user-di-zimbra-terkena.html