Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM - Hallo sahabat Dev-Create, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM
link : Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM
Artikel diatas hanya contoh, dan sesuaikan dengan data email zimbra kalian…. THANKS
Anda sekarang membaca artikel Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2023/09/penanganan-jika-user-di-zimbra-terkena.html
Judul : Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM
link : Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM
Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM
Hello teman2... kembali lagi di tutorial seputar instalasi aplikasi/paket di server.
Kali ini saya akan membawakan materi tentang Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM. Test kirim dan terima email
Dari mail https://mail.medcogroup.com
User test@medcogroup.com password :
ke gmail, ke yahoo, elga, ke diri sendiri
kemudian buka email di yahoo, gmail, elga anda
Cek email nya jika anda menerima Balas email nya
Jika kirim ok dan terima ok, email artinya normal
Jika tidak bisa mengirim dan menerima cek antrian email di bawah ini
2. Cek antrian email di terminal server menggunakan putty
Di mail.gunawan.club port ssh 22
User : test password :
# mailq
Jika sampai ratusan bahkan ribuan email dari 1 user artinya email terkena spam.
Ciri-ciri kena spam email diantrian banyak
Contoh :
Di mail.medcogroup.com port ssh 22
User : test password :
# sudo su
Isikan password
# su - zimbra
# mailq
Jika sampai ratusan bahkan ribuan artinya email terkena spam.
Terlihat user harry.widodo@medcogroup.com sebagai spam, mengirim ke banyak user
Langkah awal adalah ubah password harry.widodo
# zmprov sp harry.widodo@medcogroup.com passwordbaru
Cek service zimbra pastikan semua running
# zmcontrol status
Pastikan semua running
Jika ada yang tidak running solusi awal adalah merestart service
# zmcontrol restart
Cek ip publik apakah terblacklist
Buka http://mxtoolbox.com/ Klik Blacklist
Pastikan Ip OK semua
Jika terdapat account terkenaspam dan ip terblacklist laporkan ke tim terkait
Sekian sharing hari ini kita lanjut dilain waktu untuk melanjutkan artikel-artikel seputar dunia IT
Terima kasih
Demikianlah Artikel Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM
Sekianlah artikel Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Penanganan jika user di zimbra terkena SPAM dengan alamat link https://dev-create.blogspot.com/2023/09/penanganan-jika-user-di-zimbra-terkena.html